ANALISIS PENGARUH DISKON DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE SHOP SHOPEE SURVEI PADA WARGA RT 12 RW 02 SRENGSENG SAWAH, JAGAKARSA, JAKARTA SELATAN

Detail Cantuman

Soft Copy

ANALISIS PENGARUH DISKON DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE SHOP SHOPEE SURVEI PADA WARGA RT 12 RW 02 SRENGSENG SAWAH, JAGAKARSA, JAKARTA SELATAN

XML

Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui Pengaruh Diskon dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Online Shop Shopee. 2) Untuk mengetahui pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Online Shop Shopee. 3) Untuk mengetahui Pengaruh Diskon dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Online Shop Shopee.
Hasil penelitian menunjukkan uji thitung > ttabel untuk variabel diskon mempunyai nilai sebesar 4.523 > 2.01063 dengan nilai signifikan 0.000 <
0.05. koefisien korelasi pada diskon di dapat sebesar 0,741 yang artinya diskon mempunyai korelasi yang erat. Sedangkan koefisien determinasi dapat nilai 0.596 artinya bahwa diskon terhadap keputusan pembelian sebesar 59.6% sedangkan sisanya 40.1% dipengaruh oleh faktor lain
Hasil penelitian menunjukkan yaitu thitung > ttabel dengan nilai sebesar 3.651
> 2.01063 dengan nilai signifikan 0.001 < 0.05. Hal ini artinya H1 di terima dan Ho di tolak. koefisien korelasi promosi terhadap keputusan pembelian diperoleh sebesar 0.362, artinya promosi mempunyai hubungan yang sangat erat terhadap keputusan pembelian. Sedangkan koefisien determinasi diperoleh hasil yang menunjukkan besarnya pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian sebesar 54.9% dan sisanya 45.1% dipengaruhi faktor lain.
Hasil penelitian uji analisis regresi linear berganda diperoleh nilai 4.646 yang artinya diskon dan promosi mampu meningkatkan keputusan pembelian sebesar 3.621. Hasil mununjukan uji F yang diperoleh yaitu fhitung
> ftabel. Dengan nilai sebesar 51.226 > 3.20 dengan nilai 0.000 < 0.05. Koefisien korelasi secara simultan dapat diperoleh korelasinya sebesar 0.828% artinya diskon dan promosi mempunyai hubungan yang sangat erat dan positif terhadap keputusan pembelian. Sedangkan besarnya pengaruh secara simultan antara diskon dan promosi terhadap keputusan pembelian dapat di lihat dari hasil R Square sebesar 0.686. Hal ini menunjukkan bahwa besarnya pengaruh diskon dan promosi secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian sebesar 68.8% dan sisanya 31.2% di pengaruhi oleh faktor lain.


Detail Information

Item Type
Bachelor's Thesis
Penulis
NUR RIZKI BERLIANA - Personal Name
Student ID/NPM
01201740015
Dosen Pembimbing
Ir. Dodi Wahab, M.M - - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Junias Robert Gultom ,S.E , MM - - Ketua Penguji/Penguji 1
Ahmad Nurdin Hasibuan, S.E., M.M - - Anggota/Penguji 2
Dr. H. Danial Thaib,S.E., M.M - - Anggota/Penguji 3
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Unpublished
Prodi/Fakultas
FAKULTAS EKONOMI/MANAJEMEN
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta.,
Edisi
Unpublished
Subyek
No Panggil
2025-57-046
Copyright
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
Doi

Bentuk File

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail