PENGARUH PENGGUNAAN DIGITAL MARKETING DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI PADA MARKET PLACE SHOPEE (SURVEY PADA MASYARAKAT RT 01 RW 10 KELURAHAN BEJI KOTA DEPOK)

รายละเอียดบรรณานุกรม

Soft Copy

PENGARUH PENGGUNAAN DIGITAL MARKETING DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI PADA MARKET PLACE SHOPEE (SURVEY PADA MASYARAKAT RT 01 RW 10 KELURAHAN BEJI KOTA DEPOK)

XML

NUR PUSPITASULASTRI (NPM :01201940131). Pengaruh Digital Marketing dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli MarketPlace Shopee pada Masyarakat RT 01 RW 10 Kelurahan Beji Kota Depok di bawah bimbingan Bapak Ir. Dodi Wahab,M.M.
Latar Belakang Penelitian Ini : Ditemukannya indikasi bahwa beberapa toko
yang menjual produknya di marketplace Shopee mempunyai kualitas produk yang kurang memuaskan atau tidak sesuai dengan apa yang dituliskan pada deskripsi produk. Hal tersebut dapat diketahui dari penilaian pasca pembelian oleh konsumen sehingga membuat beberapa calon konsumen Shopee harus memperhatikan penilaian (rating) dari produk yang dijual sebelum melakukan pembelian. Mengingat semakin meningkatnya konsumen yang berbelanja melalui online shop, maka kualitas produk yang diperjual belikan sangat penting untuk diperhatikan dalam meningkatkan minat beli konsumen.
Hasil Koefisien Korelasi Digital Marketing Hasil uji t digital marketing memiliki t
hitung 3.520 > t tabel 2.01174 yang menggambarkan Digital Marketing berpengaruh terhadap Minat Beli. Tingkat signifikan lebih kecil dari nilai signifikan yaitu (0.01 < 0.05) maka dapat disimpulkan bahwa Digital Marketing berpengaruh secara signifikan terhadap Minat Beli. Hasil koefisien korelasi sedang dan positif antara digital marketing terhadap minat beli sebesar 0,432. Hasil koefisien determinasi digital marketing terhadap minat beli secara parsial sebesar 0,186 atau 18,6% sedangkan sisanya 81,4% dipengaruhi oleh faktor lain.
Hasil Koefisien Korelasi Kualitas Produk Berdasarkan hasil penelitian variabel
kualitas produk tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap minat beli. Terlihat juga pada hasil analisis regresi sebesar -0,025. artinya setiap peningkatan kualitas produk satu kali tidak mampu meningkatkan minat beli. Hasil uji t kualitas produk memiliki t hitung -1.318 < t tabel 2.01174 yang menggambarkan kualitas produk tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap minat beli karena tingkat signifikan lebih besar dari nilai signifikan (0.194 > 0.05). Hasil koefisien korelasi sedang dan positif antara kualitas produk terhadap minat beli sebesar 0.520. Hasil koefisien determinasi kualitas produk terhadap minat beli secara parsial sebesar 0,270 atau 27% sedangkan sisanya 73% dipengaruhi oleh faktor lain.
Hasil Koefisien Korelasi Digital Marketing dan Kualitas Produk Fhitung > Ftabel
(6,449 > 3.20) yaitu H0 ditolak. Artinya antara variabel digital marketing (X1) dan variabel kualitas produk (X2) secara bersama – sama mempengaruhi variabel minat beli (Y). Berdasarkan hasil koefisien korelasi simultan digital marketing dan kualitas produk terhadap minat beli sedang dan positif yaitu sebesar 0.464 sedangkan hasil koefisien determinasi diatas menunjukan bahwa R square sebesar 0.215 yang berarti digital marketing dan kualitas produk mempengaruhi minat beli sebesar 21.5% dan sisanya 78,5% dipengaruhi oleh daktor lain yang tidak dianalisis dalam pennelitian.


Detail Information

Item Type
Bachelor's Thesis
Penulis
NUR PUSPITA SULASTRI - Personal Name
Student ID/NPM
01201940131
Dosen Pembimbing
Ir. Dodi Wahab, M.M - - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Dr. H. Danial Thaib,S.E., M.M - - Ketua Penguji/Penguji 1
ENNY WIDAYATI, S.Mi., M.M. - - Anggota/Penguji 2
Ahmad Nurdin Hasibuan, S.E., M.M - - Anggota/Penguji 3
Kode Prodi PDDIKTI
61201
ครั้งที่จัดทำ
Unpublished
Prodi/Fakultas
Ekonomi
ผู้เผยแพร่
ภาษา
Indonesia
ผู้จัดทำ Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta.,
ครั้งที่จัดทำ
Unpublished
หัวเรื่อง
No Panggil
2024-57-402
Copyright
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
Doi

Bentuk File

เอกสารดิจิทัล

LOADING LIST...



Information


รายละเอียดบรรณานุกรม


กลับไปหน้าที่แล้ว  XML Detail