ANALISIS PENGARUH IKLAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DAN CELEBRITY ENDORSE TERHADAP BRAND AWARENESS APLIKASI BELANJA ONLINE SHOPEE (SURVEI PADA MASYARAKAT

Detail Cantuman

Soft Copy

ANALISIS PENGARUH IKLAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DAN CELEBRITY ENDORSE TERHADAP BRAND AWARENESS APLIKASI BELANJA ONLINE SHOPEE (SURVEI PADA MASYARAKAT

XML

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui adanya pengaruh Iklan Melalui Media Sosial Instagram terhadap Brand Awareness, pengaruh Celebrity Endorse terhadap Brand Awareness, dan pengaruh Iklan Melalui Media Sosial Instagram dan Celebrity Endorse secara bersamaan terhadap Brand Awareness.
Dapat disimpulkan nilai thitung (3.036) > ttabel (1.984) maka Ho ditolak dan H1 diterima dan nilai sig. variabel Iklan Melalui Media Sosial Instagram (X1) sebesar 0,000 < 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa variabel Iklan Melalui Media Sosial Instagram (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Awarness (Y). Hasil nilai koefisien korelasi sebesar 0,708 menunjukan bahwa pengaruh Iklan Melalui Media Sosial Instagram dan terhadap Brand Awarness mempunyai hubungan yang kuat.
Dapat disimpulkan nilai thitung (6.938) > ttabel (3.036), maka Ho ditolak dan H2 diterima dan didapat nilai sig. variabel Celebrity Endorse (X2) sebesar 0,000 < 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa variable Celebrity Endorse (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Awarness (Y). Hasil nilai koefisien korelasi Besarnya pengaruh Celebrity Endosre terhadap Brand Awarness mempunyai hubungan yang kuat, diperoleh hasil sebesar 0,797.
Dapat disimpulkan hasil yang diperoleh dengan tingkat signifikasi sebesar 0,000 < 0,05 dengan nilai f hitung sebesar 98.829 dan nilai Ftabel 3,09 maka Ho ditolak dan H3 diterima. Dapat simpulkan bahwa X1 dan X2 secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Awarness. Berdasarkan uji koefisien korelasi simultan diketahui bahwa nilai korelasi sebesar 0,816 artinya antara Iklan Melalui Media Sosial Instagram dan Celebrity Endorse terhadap Brand Awarness (Y) menunjukkan adanya hubungan yang kuat dan positif. Berdasarkan uji koefisien determinasi simultan antara Iklan Melalui Media Sosial Instagram dan Celebrity Endorse terhadap Brand Awarness diperoleh hasil sebesar 66,60% dan sisanya 34,40% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak dimasukkan dalam model regresi ini.


Detail Information

Item Type
Bachelor's Thesis
Penulis
NABILA FEBRIANTI - Personal Name
Student ID/NPM
01201840151
Dosen Pembimbing
Reny Andriyanty, SP,M.Si - - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Ahmad Nurdin Hasibuan, S.E., M.M - - Ketua Penguji/Penguji 1
Dr.Ir.muliyati, Mm - - Anggota/Penguji 2
Ir H DODI WAHAB, mm - - Anggota/Penguji 3
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Unpublished
Prodi/Fakultas
Prodi Manajemen/ Fakultas Ekonomi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta.,
Edisi
Unpublished
Subyek
No Panggil
2022-57-203
Copyright
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
Doi

Bentuk File

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail