Soft Copy
PENGARUH WORD OF MOUTH MARKETING DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR MINUM DALAM KEMASAN “SIRKULASI” (SURVEY PADA AGEN CV TIRTO ASMORO BUMI DEPOK)
XML
Salah satu faktor yang sangat berpengaruh dalam suatu
perusahaan adalah strategi pemasaran citra merek perusahaan. Strategi
pemasaran yang berhasil atau yang tepat akan mampu meningkatkan
penjualan. Citra merek dapat membuat calon konsumen melakukan
keputusan pembelian. Untuk meningkatkan penjualan maka CV TAB perlu
melakukan evaluasi terhadap strategi pemasarannya. Dan untuk
menambah rasa percaya konsumen maka perusahaan juga perlu
melakukan sesuatu hal yang membuat produk amdk Sirkukasi lebih dikenal
lagi dikalangan masyrakat
Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif dan kausal.
Variable penelitian ini adalah Word Of Mouth Marketing (X1), lalu Brand
Image (X2) sebagai variabel independen, dan Keputusan Pembelian (Y)
sebagai variabel dependen. Metode pengambilan sampel yang digunakan
dalam penelitian ini adalah dengan metode sampel jenuh yang artinya
semua populasi dijadikan sampel. Yang menjadi sampel dalam penelitian
ini adalah agen yang melakukan pembelian ke pabrik langsung. Dan jumlah
responden dalam penelitian ini adalah 35 agen di Depok.
Berdasarkan hasil penelitian variabel Word Of Mouth Marketing dan
Brand Image berpengaruh dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian.
Terlihat juga pada hasil analisis regresi sebesar 182,336. Dengan
membandingkan Ftabel dengan Fhitung. Maka dapat dikatakan bahwa
Fhitung > Ftabel (182,336 > 3.28) yaitu H0 ditolak dan H1 diterima. Artinya
antara variabel Word Of Mouth Marketing (X1) dan variabel Brand Image
(X2) secara bersama – sama mempengaruhi variabel Keputusan
Pembelian (Y). Berdasarkan hasil koefisien korelasi simultan Word Of
Mouth Marketing dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian sangat
kuat dan positif yaitu sebesar 0.959. Sedangkan hasil koefisien determinasi
diatas menunjukkan bahwa R Square yang berarti Word Of Mouth
Marketing dan Brand Image mempengaruhi Keputusan Pembelian sebesar
91,9% dan sisanya sebesar 8,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak
dianalisis dalam penelitian ini. Saran untuk penelitian kali ini adalah supaya
perusahaan melakukan evaluasi lanjutan terkait strategi pemasaran
WOMM supaya hasilnya lebih maksimal bisa meningkatkan penjualan dan
perusahaan melakukan iklan supaya brand Sirkulasi dapat familiar dikenal
di kalangan masyarakat.
Detail Information
Item Type |
Bachelor's Thesis
|
---|---|
Penulis |
FINA NUR AINI - Personal Name
|
Student ID/NPM |
01202047003
|
Dosen Pembimbing |
Dr. Haswan Yunaz, M.Si., M.M - - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji |
Dr. H. Danial Thaib,S.E., M.M - - Ketua Penguji/Penguji 1
Ahmad Nurdin Hasibuan,S.E.,M.M - - Anggota/Penguji 2 Dr. Ir. Mulyati, M.M - - Anggota/Penguji 3 |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Unpublished
|
Prodi/Fakultas |
Prodi Manajemen/Fakultas Ekonomi
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta., 2023 |
Edisi |
Unpublished
|
Subyek | |
No Panggil |
2022-57-246
|
Copyright | |
Doi | |
Bentuk File |