PENGARUH WORD OF MOUTH MARKETING DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR MINUM DALAM KEMASAN “SIRKULASI” (SURVEY PADA AGEN CV TIRTO ASMORO BUMI DEPOK)

Detail Cantuman

Soft Copy

PENGARUH WORD OF MOUTH MARKETING DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR MINUM DALAM KEMASAN “SIRKULASI” (SURVEY PADA AGEN CV TIRTO ASMORO BUMI DEPOK)

XML

Salah satu faktor yang sangat berpengaruh dalam suatu
perusahaan adalah strategi pemasaran citra merek perusahaan. Strategi
pemasaran yang berhasil atau yang tepat akan mampu meningkatkan
penjualan. Citra merek dapat membuat calon konsumen melakukan
keputusan pembelian. Untuk meningkatkan penjualan maka CV TAB perlu
melakukan evaluasi terhadap strategi pemasarannya. Dan untuk
menambah rasa percaya konsumen maka perusahaan juga perlu
melakukan sesuatu hal yang membuat produk amdk Sirkukasi lebih dikenal
lagi dikalangan masyrakat
Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif dan kausal.
Variable penelitian ini adalah Word Of Mouth Marketing (X1), lalu Brand
Image (X2) sebagai variabel independen, dan Keputusan Pembelian (Y)
sebagai variabel dependen. Metode pengambilan sampel yang digunakan
dalam penelitian ini adalah dengan metode sampel jenuh yang artinya
semua populasi dijadikan sampel. Yang menjadi sampel dalam penelitian
ini adalah agen yang melakukan pembelian ke pabrik langsung. Dan jumlah
responden dalam penelitian ini adalah 35 agen di Depok.
Berdasarkan hasil penelitian variabel Word Of Mouth Marketing dan
Brand Image berpengaruh dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian.
Terlihat juga pada hasil analisis regresi sebesar 182,336. Dengan
membandingkan Ftabel dengan Fhitung. Maka dapat dikatakan bahwa
Fhitung > Ftabel (182,336 > 3.28) yaitu H0 ditolak dan H1 diterima. Artinya
antara variabel Word Of Mouth Marketing (X1) dan variabel Brand Image
(X2) secara bersama – sama mempengaruhi variabel Keputusan
Pembelian (Y). Berdasarkan hasil koefisien korelasi simultan Word Of
Mouth Marketing dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian sangat
kuat dan positif yaitu sebesar 0.959. Sedangkan hasil koefisien determinasi
diatas menunjukkan bahwa R Square yang berarti Word Of Mouth
Marketing dan Brand Image mempengaruhi Keputusan Pembelian sebesar
91,9% dan sisanya sebesar 8,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak
dianalisis dalam penelitian ini. Saran untuk penelitian kali ini adalah supaya
perusahaan melakukan evaluasi lanjutan terkait strategi pemasaran
WOMM supaya hasilnya lebih maksimal bisa meningkatkan penjualan dan
perusahaan melakukan iklan supaya brand Sirkulasi dapat familiar dikenal
di kalangan masyarakat.


Detail Information

Item Type
Bachelor's Thesis
Penulis
FINA NUR AINI - Personal Name
Student ID/NPM
01202047003
Dosen Pembimbing
Dr. Haswan Yunaz, M.Si., M.M - - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Dr. H. Danial Thaib,S.E., M.M - - Ketua Penguji/Penguji 1
Ahmad Nurdin Hasibuan,S.E.,M.M - - Anggota/Penguji 2
Dr. Ir. Mulyati, M.M - - Anggota/Penguji 3
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Unpublished
Prodi/Fakultas
Prodi Manajemen/Fakultas Ekonomi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta.,
Edisi
Unpublished
Subyek
No Panggil
2022-57-246
Copyright
Doi

Bentuk File

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail