Soft Copy
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT QLUE PERFORMA INDONESIA TERHADAP PENGGUNA QLUE THERMAL DI MASA PANDEMI
XML
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar strategi komunikasi pemasaran PT Qlue Performa Indonesia terhadap pengguna Qlue Thermal di masa pandemi. Dimana manajemen perusahaan membuat strategi komunikasi dalam mempromosikan produk dan mempertahankan loyalitas konsumen dimasa pandemi. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang hasilnya berbentuk data deskriptif. Teknik pengumpulan data didapatkan melalui wawancara mendalam dan studi dokumen. Validitas data dalam penelitian ini menggunakan triangulasi data. Analisis data dalam penelitian kualitatif dilakukan secara interaktif dan terus-menerus, yang meliputi tiga hal yaitu: reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan atau verifikasi. Strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan PT Qlue Performa Indonesia menggunakan strategi komunikais pemasaran menurut Kennedy dan soemanegara dengan menggabungkan semua bauran promosi yaitu periklanan, pemasaran langsung, personal selling, pemasaran interaktif, dan promosi penjualan yang sudah diterapkan.
Hasil dari penelitian ini adalah PT Qlue Performa Indonesia telah menerapkan strategi komunikasi pemasaran dengan mengintegrasikan lebih dari satu elemen bauran promosi. Penerapan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh PT Qlue Performa Indonesia berfokus kepada tools online dan event yang digunakan dalam mengkomunikasikan produknya, seperti Instagram, WhatsApp, Event, Market Place dan Webinar. Dalam penerapannya ditemukan bahwa PT Qlue Performa Indonesia paling banyak menggunakan sosial media.
Detail Information
Item Type |
Bachelor's Thesis
|
---|---|
Penulis |
Mohammad Ilham - Personal Name
|
Student ID/NPM |
03201840078
|
Dosen Pembimbing |
Alamsyah, S.Sos, M.IKom - - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji |
Agus Hitopa Sukma S,H.,M.I.Kom - - Ketua Penguji/Penguji 1
Maria Jashinta S.Ikom, M.Ikom - - Anggota/Penguji 2 Mayang Riyantie, S. Ikom, M.Ikom - - Anggota/Penguji 3 |
Kode Prodi PDDIKTI |
70201
|
Edisi |
Unpublished
|
Prodi/Fakultas |
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta., 2022 |
Edisi |
Unpublished
|
Subyek | |
No Panggil |
2022-57-274
|
Copyright |
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
|
Doi | |
Bentuk File |