PERAN MARKETING COMMUNICATION DALAM PREFRENSI KONSUMEN MEMILIH AYAM GORENG FAST FOOD DI JAKARTA SELATAN

Detail Cantuman

Soft Copy

PERAN MARKETING COMMUNICATION DALAM PREFRENSI KONSUMEN MEMILIH AYAM GORENG FAST FOOD DI JAKARTA SELATAN

XML

Masyarakat memiliki kecenderungan menahan diri untuk melakukan konsumsi yang berlebih dan lebih memilih untuk memprioritaskan pemenuhan kebutuhan makanan pokok, diikuti lauk ayam sebagai favorit. Demikian populernya daging ayam sampai ada Hari Ayam Goreng Nasional yang dirayakan setiap tanggal 6 Juli. Penelitian ini bertujuan mengetahui Peran Marketing Communication Dalam Prefrensi Konsumen Memilih Ayam Goreng Fast Food Di Jakarta Selatan. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa jika konsumen berniat membeli ayam goreng, top of mind produk adalah KFC. Jadi, dari seluruh elemen marketing mix, KFC sebagai “juara umumnya”. Hal ini didasarkan atas hasil poling, secara umum preferensi marketing mix konsumen: 38,6% memilih KFC, 30,7% memilih MCD, 14,4% memilih Richesse Factory, 8% memilih A&W dan 2,3% memilih CFC. Selanjutnya dari sisi preferensi marketing mix, yakni pada bagian produk ayam goreng, yakni elemen rasa sebagai unggulan: dari 88 responden, 73 diantaranya lebih memilih rasa, diikuti oleh 6 responden memilih promo, 4 responden memilih harga, 4 responden memilih pelayanan yang diberikan dan 1 responden memilih karena kemasan.Penawaran secara langsung juga memiliki peranan penting tapi tidak semua konsumen mendapatkan penawaran secara langsung itu padahal sangat penting dimana konsumen akan merasa di hormati dengan diberikan penawaran-penawaran secara langsung. Hal ini membuktikan bahwa kualitas produk sebagai elemen utama dari marketing mix sangat berperan dalam menentukan preferensi konsumen. Konsumen lebih memilih rasa dibanding elemen lain dari communication mix (promo/berupa iklan, packaging (pesan, tanda dan simbol), merchandise (pesan PR).


Detail Information

Item Type
Bachelor's Thesis
Penulis
ALIFA OCTA - Personal Name
Student ID/NPM
03201840022
Dosen Pembimbing
Misnan, S.S.,M.I.Kom - - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Agus Hitopa Sukma S,H.,M.I.Kom - - Ketua Penguji/Penguji 1
Mayang Riyantie, S. Ikom, M.Ikom - - Anggota/Penguji 2
Rezzi Nanda Barizki , S.I.Kom, M.M - - Anggota/Penguji 3
Kode Prodi PDDIKTI
70201
Edisi
Unpublished
Prodi/Fakultas
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta.,
Edisi
Unpublished
Subyek
No Panggil
2022-57-268
Copyright
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
Doi

Bentuk File

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail