Soft Copy
PERAN MARKETING COMMUNICATION DALAM PREFRENSI KONSUMEN MEMILIH AYAM GORENG FAST FOOD DI JAKARTA SELATAN
XML
Masyarakat memiliki kecenderungan menahan diri untuk melakukan konsumsi yang berlebih dan lebih memilih untuk memprioritaskan pemenuhan kebutuhan makanan pokok, diikuti lauk ayam sebagai favorit. Demikian populernya daging ayam sampai ada Hari Ayam Goreng Nasional yang dirayakan setiap tanggal 6 Juli. Penelitian ini bertujuan mengetahui Peran Marketing Communication Dalam Prefrensi Konsumen Memilih Ayam Goreng Fast Food Di Jakarta Selatan. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa jika konsumen berniat membeli ayam goreng, top of mind produk adalah KFC. Jadi, dari seluruh elemen marketing mix, KFC sebagai “juara umumnya”. Hal ini didasarkan atas hasil poling, secara umum preferensi marketing mix konsumen: 38,6% memilih KFC, 30,7% memilih MCD, 14,4% memilih Richesse Factory, 8% memilih A&W dan 2,3% memilih CFC. Selanjutnya dari sisi preferensi marketing mix, yakni pada bagian produk ayam goreng, yakni elemen rasa sebagai unggulan: dari 88 responden, 73 diantaranya lebih memilih rasa, diikuti oleh 6 responden memilih promo, 4 responden memilih harga, 4 responden memilih pelayanan yang diberikan dan 1 responden memilih karena kemasan.Penawaran secara langsung juga memiliki peranan penting tapi tidak semua konsumen mendapatkan penawaran secara langsung itu padahal sangat penting dimana konsumen akan merasa di hormati dengan diberikan penawaran-penawaran secara langsung. Hal ini membuktikan bahwa kualitas produk sebagai elemen utama dari marketing mix sangat berperan dalam menentukan preferensi konsumen. Konsumen lebih memilih rasa dibanding elemen lain dari communication mix (promo/berupa iklan, packaging (pesan, tanda dan simbol), merchandise (pesan PR).
Detail Information
Item Type |
Bachelor's Thesis
|
---|---|
Penulis |
ALIFA OCTA - Personal Name
|
Student ID/NPM |
03201840022
|
Dosen Pembimbing |
Misnan, S.S.,M.I.Kom - - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji |
Agus Hitopa Sukma S,H.,M.I.Kom - - Ketua Penguji/Penguji 1
Mayang Riyantie, S. Ikom, M.Ikom - - Anggota/Penguji 2 Rezzi Nanda Barizki , S.I.Kom, M.M - - Anggota/Penguji 3 |
Kode Prodi PDDIKTI |
70201
|
Edisi |
Unpublished
|
Prodi/Fakultas |
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta., 2022 |
Edisi |
Unpublished
|
Subyek | |
No Panggil |
2022-57-268
|
Copyright |
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
|
Doi | |
Bentuk File |