Soft Copy
ANALISIS PENGARUH ENDORSE SELEBRITY DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGANDI TOKOPEDIA SURVEI PADA MASYARAKAT KELURAHAN KUKUSAN DEPOK
XML
Tujuan studi ini ialah untuk menjelaskan: bagaimana dampak Endorse Selebrity dan Kepercayaan Merek terhadap Loyalitas Pelanggan memakai aplikasi Tokopedia pada pengguna Kelurahan Kukusan Depok. Penelitian ini memakai metode accidental sampling dengan jumlah sampel 100 pengguna yang pernah memakai Tokopedia dan dianalisis dengan Software SPSS versi 28. Hasil penelitian menunjukkan sebagai berikut: (1) Endorse Selebrity berdampak signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan memakai aplikasi Tokopedia. Hal ini ditunjukkan dengan nilai probabilitas < 0,05; (2) Variabel Kepercayaan Merek mempunyai pengaruh signifikan atas kepuasan pelanggan memakai aplikasi Tokopedia. Hal tersebut diperlihatkan dari nilai probabilitas < 0,05; (3) secara bersama-sama, variabel Endorse Selebrity dan variabel Kepercayaan Merek berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan memakai aplikasi Tokopedia. Hal tersebut ditunjukkan dengan uji Fhitung > Ftabel (175.204> 3.09) dan tanda 0,001 < 0,05; (4) Loyalitas Pelanggan dipengaruhi oleh variabel Endorse Selebrity dan variabel Kepercayaan Merek sebesar 78,3%, sementara sisanya dipengaruhi oleh faktor lain.
Detail Information
Item Type |
Bachelor's Thesis
|
---|---|
Penulis |
NUR ADNIN - Personal Name
|
Student ID/NPM |
01201840060
|
Dosen Pembimbing |
Ahmad Nurdin H, S.E., M.M - - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji |
Dr. Danial Thaib, M.M - - Ketua Penguji/Penguji 1
Ir.H.Dodi Wahab, M.M - - Anggota/Penguji 2 Dr.H.Haswan Yunas, S.E, M.M - - Anggota/Penguji 3 |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Unpublished
|
Prodi/Fakultas |
Prodi Manajemen/ Fakultas Ekonomi
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta., 2023 |
Edisi |
Unpublished
|
Subyek | |
No Panggil |
2022-57-275
|
Copyright |
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
|
Doi | |
Bentuk File |