Soft Copy
PERSEPSI KHALAYAK TERHADAP IKLAN MIRACLES HAIR SUPPLEMENT PANTENE PADA EDISI RAMBUT CAPE KEANU DI YOUTUBE
XML
Pantene merupakan salah satu brand produk perawatan rambut unggulan di Indonesia. Produk-produk Pantene sudah dikenal secara meluas di seluruh kalangan masyarakat. Dalam peluncuran produk barunya yaitu miracles hair supplement, Pantene bekerja sama dengan influencer indonesia yang terkenal khususnya di kalangan remaja, yaitu Keanu Agl. Video iklan miracles hair supplement ini berhasil ditonton sebanyak 45 juta tayangan dan memperoleh 183 ribu jumlah suka di akun YouTube official Pantene Indonesia. Iklan produk miracles hair supplement ini memberikan persepsi positif bagi khalayak setelah menyaksikan iklan tersebut. Hal ini dapat memberikan dampak yang baik bagi produk Pantene maupun Keanu sebagai influencer produk tersebut. Iklan tersebut dapat membuat khalayak tertarik untuk melakukan pembelian produk Pantene miracles hair supplement karena menyaksikan tayangan iklan Keanu yang kreatif dan berbeda dari iklan-iklan lainnya. Hal ini juga akan berdampak pada meningkatnya branding Keanu sebagai influencer produk tersebut. Berdasarkan permasalahan tersebut, maka penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan memahami persepsi khalayak terhadap iklan supplement Pantene pada edisi rambut cape Keanu.
Metode penelitian yang digunakan di dalam penelitian ini yaitu metode kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Teknik penentuan key informan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data dan kesimpulan.
Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa 10 key informan yang telah melihat iklan miracles hair supplement Pantene tertarik terhadap iklan miracles hair supplement Pantene yang di bintangi oleh laki-laki. Mereka beranggapan bahwa iklan Pantene miracles hair supplement ini berbeda dengan tayangan iklan lainnya, sehingga iklan tersebut dapat mempengaruhi khalayak yang melihat iklan tersebut. Khalayak yang menyaksikan tayangan iklan tersebut merasa bahwa iklan tersebut menarik dan hendak melakukan pembelian terhadap produk Pantene miracles hair supplement yang ia saksikan. Konten iklan dikemas dengan sangat menarik dan kreatif, karena bintang iklan dapat menampilkan ciri khasnya dengan menarik.
Detail Information
Item Type |
Bachelor's Thesis
|
---|---|
Penulis |
DIMAS RAMA DEWANGGARA - Personal Name
|
Student ID/NPM |
03201840060
|
Dosen Pembimbing |
Alamsyah, S.Sos, M.IKom - - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji |
Misnan, S.S.,M.I.Kom - - Ketua Penguji/Penguji 1
Iswahyu Pranawukir S.Sn.,M.I.Kom - - Anggota/Penguji 2 Mayang Riyantie, S. Ikom, M.Ikom - - Anggota/Penguji 3 |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Unpublished
|
Prodi/Fakultas |
Prodi Manajemen/ Fakultas Ekonomi
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta., 2022 |
Edisi |
Unpublished
|
Subyek | |
No Panggil |
2022-57-288
|
Copyright |
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
|
Doi | |
Bentuk File |