PERSEPSI KHALAYAK TERHADAP IKLAN MIRACLES HAIR SUPPLEMENT PANTENE PADA EDISI RAMBUT CAPE KEANU DI YOUTUBE

Detail Cantuman

Soft Copy

PERSEPSI KHALAYAK TERHADAP IKLAN MIRACLES HAIR SUPPLEMENT PANTENE PADA EDISI RAMBUT CAPE KEANU DI YOUTUBE

XML

Pantene merupakan salah satu brand produk perawatan rambut unggulan di Indonesia. Produk-produk Pantene sudah dikenal secara meluas di seluruh kalangan masyarakat. Dalam peluncuran produk barunya yaitu miracles hair supplement, Pantene bekerja sama dengan influencer indonesia yang terkenal khususnya di kalangan remaja, yaitu Keanu Agl. Video iklan miracles hair supplement ini berhasil ditonton sebanyak 45 juta tayangan dan memperoleh 183 ribu jumlah suka di akun YouTube official Pantene Indonesia. Iklan produk miracles hair supplement ini memberikan persepsi positif bagi khalayak setelah menyaksikan iklan tersebut. Hal ini dapat memberikan dampak yang baik bagi produk Pantene maupun Keanu sebagai influencer produk tersebut. Iklan tersebut dapat membuat khalayak tertarik untuk melakukan pembelian produk Pantene miracles hair supplement karena menyaksikan tayangan iklan Keanu yang kreatif dan berbeda dari iklan-iklan lainnya. Hal ini juga akan berdampak pada meningkatnya branding Keanu sebagai influencer produk tersebut. Berdasarkan permasalahan tersebut, maka penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan memahami persepsi khalayak terhadap iklan supplement Pantene pada edisi rambut cape Keanu.
Metode penelitian yang digunakan di dalam penelitian ini yaitu metode kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Teknik penentuan key informan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data dan kesimpulan.
Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa 10 key informan yang telah melihat iklan miracles hair supplement Pantene tertarik terhadap iklan miracles hair supplement Pantene yang di bintangi oleh laki-laki. Mereka beranggapan bahwa iklan Pantene miracles hair supplement ini berbeda dengan tayangan iklan lainnya, sehingga iklan tersebut dapat mempengaruhi khalayak yang melihat iklan tersebut. Khalayak yang menyaksikan tayangan iklan tersebut merasa bahwa iklan tersebut menarik dan hendak melakukan pembelian terhadap produk Pantene miracles hair supplement yang ia saksikan. Konten iklan dikemas dengan sangat menarik dan kreatif, karena bintang iklan dapat menampilkan ciri khasnya dengan menarik.


Detail Information

Item Type
Bachelor's Thesis
Penulis
DIMAS RAMA DEWANGGARA - Personal Name
Student ID/NPM
03201840060
Dosen Pembimbing
Alamsyah, S.Sos, M.IKom - - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Misnan, S.S.,M.I.Kom - - Ketua Penguji/Penguji 1
Iswahyu Pranawukir S.Sn.,M.I.Kom - - Anggota/Penguji 2
Mayang Riyantie, S. Ikom, M.Ikom - - Anggota/Penguji 3
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Unpublished
Prodi/Fakultas
Prodi Manajemen/ Fakultas Ekonomi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta.,
Edisi
Unpublished
Subyek
No Panggil
2022-57-288
Copyright
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
Doi

Bentuk File

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail