PENGARUH HARGA DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MELALUI MARKETPLACE TOKOPEDIA JAKARTA (Survei Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Institut Bisnis dan Informatika Kosgoro 1957)

Detail Cantuman

Soft Copy

PENGARUH HARGA DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MELALUI MARKETPLACE TOKOPEDIA JAKARTA (Survei Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Institut Bisnis dan Informatika Kosgoro 1957)

XML

Penulisan skripsi ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Harga, Electronic Word of Mouth (E-WOM), serta Harga dan Electronic Word of Mouth (E-WOM) secara simultan terhadap Keputusan Pembelian konsumen melalui marketplace Tokopedia. Peneliti memakai desain deskriptif dan kausal untuk menyusun penelitian. Non random samping merupakan teknik sampling yang peneliti akan gunakan dengan metode purposive sampling untuk mencapai target sampel sejumlah 50 (lima puluh) mahasiswa aktif Institut Bisnis dan Informatika Kosgoro 1957 pada Fakultas Ekonomi program studi Akuntansi dan Manajemen angkatan tahun 2019, dengan kriteria yang peneliti tetapkan yaitu telah melakukan transaksi pembelian melalui marketplace Tokopedia. SPSS versi 26 adalah software yang peneliti gunakan untuk olah data. Kesimpulan pada hasil temuan yang didapatkan peneliti yaitu : 1) Harga (X1) berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian melalui marketplace Tokopedia. (2) Electronic Word of Mouth (E-WOM) (X2) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian melalui marketplace Tokopedia. (3) Variabel Harga (X1) dan Electronic Word of Mouth (E-WOM) (X2) secara bersama-sama atau simultan berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian melalui marketplace Tokopedia.


Detail Information

Item Type
Bachelor's Thesis
Penulis
ELITA HALALIYA - Personal Name
Student ID/NPM
01201940052
Dosen Pembimbing
Ir. Dodi Wahab, M.M - - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Tagor Rambe, SE,MM - - Ketua Penguji/Penguji 1
Ahmad Nurdin Hasibuan., S.E., M.M - - Anggota/Penguji 2
Junias Robert Gultom, S.E, M.M - - Anggota/Penguji 3
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Unpublished
Prodi/Fakultas
Prodi Manajemen / Fakultas Ekonomi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta.,
Edisi
Unpublished
Subyek
No Panggil
2023-57-039
Copyright
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
Doi

Bentuk File

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail