Soft Copy
ANALISIS PENGARUH BRAND IMAGE DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH (STUDI KASUS PADA MASYARAKAT KAMPUNG PULO RW 02 KELURAHAN KAMPUNG MELAYU JAKARTA TIMUR)
XML
Tujuan riset ini : 1) Untuk melihat pengaruh Brand Image terhadap keputusan pembelian Kosmetik Wardah Pada Masyarakat Kampung Pulo RW 02 Kelurahan Kampung Melayu. 2). Untuk melihat pengaruh Word Of Mouth terhadap keputusan pembelian Kosmetik Wardah Pada Masyarakat Kampung Pulo RW 02 Kelurahan Kampung Melayu. 3). Untuk melihat pengaruh Brand Image dan Word Of Mouth terhadap keputusan pembelian Kosmetik Wardah Pada Masyarakat Kampung Pulo RW 02 Kelurahan Kampung Melayu.
Cara pengumpulan sampel ialah menggunakan teknik Non-random Sampling, dan memakai metode Purposive Sampling. Sampel sejumlah 60 responden yaitu konsumen Kosmetik Wardah di Masyarakat Kampung Pulo Rw 02 Kelurahan Kampung Melayu.
Didapat hasil yang memperlihatkan sesungguhnya Brand image mendapatkan pengaruh yang signicant dan positif daripada keputusan pembelian. Variabel memiliki hubungan yang kuat dan positif. Sedangkan besarnya pengaruh Brand image daripada keputusan pembelian sejumlah 48,6%. Sementara yang 51,4% lainnya terpengaruh oleh factor lainnya.
Word of mouth memperoleh pengaruh significant dan positif daripada keputusan pembelian. Sedangkan hubungan antara Word of mouth & keputusan pembelian mempunyai hubungan kuat & positif. Sedangkan banyaknya pengaruh Word of mouth daripada keputusan pembelian sebanyak 47%, sementara yang 53% lainnya terpengaruh oleh lain.
Brand image dan Word of mouth secara bersamaan membagikan pengaruh terhadap keputusan pembelian Kosmetik Wardah. Selanjutnya korelasi Brand image dan Word of mouth dalam kategori kuat dan positif daripada keputusan pembelian Kosmetik Wardah. Sedangkan besarnya pengaruh brand image dan Word of mouth pada keputusan pembelian Kosmetik Wardah di Masyarakat Kampung PuloRW 02 Kelurahan Kampung Melayu Jakarta Timur sebanyak 53,3%, sementara yang 46,7% lainnya terpengaruh oleh lain.
Detail Information
Item Type |
Bachelor's Thesis
|
---|---|
Penulis |
Siti Arofah - Personal Name
|
Student ID/NPM |
01202147018
|
Dosen Pembimbing |
Ahmad Nurdin Hasibuan , S.E, M.M - - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji |
Ir. Dodi Wahab, M.M - - Ketua Penguji/Penguji 1
TAGOR RAMBE, S.E, M.M - - Anggota/Penguji 2 Dr. Ir. Muliyati, M.M - - Anggota/Penguji 3 |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Unpublished
|
Prodi/Fakultas |
Prodi Manajemen/ Fakultas Ekonomi
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta., 2023 |
Edisi |
Unpublished
|
Subyek | |
No Panggil |
2022-57-290
|
Copyright |
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
|
Doi | |
Bentuk File |