STRATEGI PUBLIC RELATIONS HOTEL GRAND MULYA DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS

Detail Cantuman

Soft Copy

STRATEGI PUBLIC RELATIONS HOTEL GRAND MULYA DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS

XML

Perkembangan dunia industri Hotel atau penginapan yang pada saat sekarang dan semakin banyaknya tempat-tempat penginapan baik untuk turis yang sedang melakukan liburan maupun hanya untuk sebagai tempat istirahat bagi sebagian orang, dengan memiliki tujuan melakukan kunjungan kerja ke suatu kota, seperti halnya berkunjung atau hanya berniat liburan di Bogor. Di Indonesia sangatlah berkembang pesat dan hasil dari perkembangan tersebut dapat banyak memunculkan perusahaan-perusahaan yang baru, diantaranya itu yakni dibidang perhotelan. Baik yang bersifat general atau umum. Seperti halnya dengan Grand Mulya Bogor. Hotel Grand Mulya adalah sebuah hotel yang terletak di Sentul Selatan Kabupaten Bogor. Hotel berbintang 3 (tiga) memiliki konsep dengan nuansa resort and convention hotel sehingga memiliki targeting dan positioning para customer dan pelanggannya adalah mayoritas perusahaan yang mengadakan kegiatan berupa event dari mulai acara dan kegiatan: meeting, training ataupun gathering. Dikarenakan hotel ini memiliki peran penting dalam visi dan misinya mengupayakan mengedukasi, mengkorporasi dan rekreasi khas bernuansa alami yang menampilkan sajian pemandangan yang berbeda dipadukan dengan tempat rekreasi, seperti: waterpark, taman bermain, ruang meeting dan resort yang sangat luas maka hotel tersebut perlu melakukan adanya kegiatan yang berkaitan dengan Public Relations, yakni: Marketing Public Relations dalam membangun Brand Awareness perusahaan hotelnya tersebut dikalangan masyarakat. Maka dari itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi public relations apa yang diterapkan oleh Grand Mulya Bogor dalam membangun brand-nya. Konsep penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Three Ways Strategy, dua diantaranya yakni Pull dan Push. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Dalam teknik pengumpulan data, peneliti menggunakan teknik wawancara yang cukup mendalam. Informan disini terbagi menjadi 3 (tiga), yaitu Key Informan 1, Key Informan 2 dengan 1 Informan yakni HRD dari Grand Mulya Hotel, lalu Pegawai dari GRO Grand Mulya Hotel dan satu konsumen pelanggan yang menginap. Berdasarkan hasil penelitian yang didapatkan oleh peneliti di lapangan, maka berkesimpulan bahwa Grand Mulya Hotel telah melakukan strateginya yaitu seperti membuat promo sebagus mungkin (Pull Strategy), lalu kemudian dilanjutkan dengan mendorong kesadaran dari masyarakat (Push Strategy).


Detail Information

Item Type
Bachelor's Thesis
Penulis
Student ID/NPM
03201940013
Dosen Pembimbing
Agus Hitopa Sukma, S.H, M.I.Kom - - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Iswahyu Pranawukir S.Sn., M.I.Kom - - Ketua Penguji/Penguji 1
Misnan, S.S., M.I.Kom - - Anggota/Penguji 2
Maria Jashinta S.Ikom, M.Ikom - - Anggota/Penguji 3
Kode Prodi PDDIKTI
70201
Edisi
Unpublished
Prodi/Fakultas
Fakultas Ilmu Sosial & Politik
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta.,
Edisi
Unpublished
Subyek
No Panggil
2023-57-060
Copyright
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
Doi

Bentuk File

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail