PENGARUH E-PROMOTION DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA PENGGUNA APLIKASI SHOPEE DI JAKARTA BARAT)

Detail Cantuman

Soft Copy

PENGARUH E-PROMOTION DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA PENGGUNA APLIKASI SHOPEE DI JAKARTA BARAT)

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-promotion terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian dan untuk mengetahui pengaruh e-promotion dan harga terhadap keputusan pembelian produk pada marketplace shopee.
Desain penelitian yang digunakan yaitu deskriptif dan kausal. Teknik penetapan sampel menggunakan non-random sampling dengan metode purposive sampling, ditentukan responden berdasarkan kriteria sebanyak 55 orang.
E-promotion mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Hubungan antara e-promotion dengan keputusan pembelian sebesar 0,889, artinya e-promotion mempunyai hubungan sangat kuat dan posisif dengan keputusan pembelian. Sedangkan besarnya pengaruh e-promotion terhadap keputusan pembelian sebesar 79%. Sedangkan sisanya yang 21% lagi dipengaruhi faktor lain.
Harga mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan hubungan antara harga dengan keputusan pembelian sebesar 0,675 artinya harga mempunyai hubungan kuat dan posisitf dengan keputusan pembelian responden. Sedangkan besarnya pengaruh harga terhadap keputusan pembelian sebesar 45,5%. Sedangkan sisanya yang 55,5% lagi dipengaruhi faktor lain.
E-promotion dan harga secara bersama-sama mempengaruhi Keputusan pembelian responden. Sedangkan korelasinya e-promotion dan harga mempunyai korelasi sebesar 0,904 artinya adanya hubungan yang sangat kuat dan positif terhadap keputusan pembelian Responden . Sedangkan besarnya pengaruh harga terhadap keputusan pembelian responden 81,7%. Sedangkan sisanya yang 18,3% lagi dipengaruhi faktor lain.


Detail Information

Item Type
Bachelor's Thesis
Penulis
BAYU SETIAWAN - Personal Name
Student ID/NPM
01202147013
Dosen Pembimbing
Ahmad Nurdin Hasibuan, S.E, M.M - - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Tagor Rambey, S.E, M.M - - Ketua Penguji/Penguji 1
Ir. H. Dodi Wahab, M.M - - Anggota/Penguji 2
Febryano Manggala Putra, BBA.,M.M - - Anggota/Penguji 3
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Unpublished
Prodi/Fakultas
Prodi Manajemen /Fakultas Ekonomi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta.,
Edisi
Unpublished
Subyek
No Panggil
2023-57-066
Copyright
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
Doi

Bentuk File

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail