SKRIPSI ANALISIS PENGARUH STRATEGI PEMASARAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PENGGUNA PRODUK IMPLANT ORTHOPAEDIC (STUDI KASUS PADA PELANGGAN PT BINA ARTHA SEMESTA DEPOK)

Detail Cantuman

Soft Copy

SKRIPSI ANALISIS PENGARUH STRATEGI PEMASARAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PENGGUNA PRODUK IMPLANT ORTHOPAEDIC (STUDI KASUS PADA PELANGGAN PT BINA ARTHA SEMESTA DEPOK)

XML

Tujuan penelitian ini; 1) Untuk mengetahui pengaruh strategi pemasaran terhadap kepuasan pelanggan, 2) Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan, 3) Untuk mengetahui pengaruh strategi pemasaran dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Pengguna Produk Implant Orthopaedic (Studi Kasus Pada Pelanggan PT Bina Artha Semesta Depok).

Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik Non-random Sampling, (secara tidak acak) dengan metode Purposive Sampling, yaitu pengambilan sampel yang dipilih secara cermat dengan mengambil objek penelitian yang selektif dan mempunyai ciri-ciri yang spesifik. Sampel penelitian sebanyak 175 responden yang merupakan Pelanggan PT Bina Artha Semesta Depok .

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi Pemasaran secara parsial tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan yang dibuktikan thitung 1.924 < ttabel 1.974 dan nilai sig < 0,05. Nilai koefisien korelasi sebesar 0,512 artinya mempunyai hubungan yang sedang. Besarnya pengaruh Strategi Pemasaran terhadap Kepuasan Pelanggan, sebesar 26,2%, sedangkan sisanya 73,8% dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya.

Kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen Pelanggan yang dibuktikan thitung > ttabel dan nilai sig < 0,05. Hasil nilai koefisien korelasi sebesar 0,543 menunjukan bahwa Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen mempunyai hubungan yang sedang. Hasil koefisien deteminasi 29,5% dan sisanya sebesar 61.2%, dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya.

Strategi Pemasaran dan kualitas Pelayanan berpengaruh dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Koefisien korelasi secara simultan diketahui bahwa nilai korelasi sebesar 0,557 artinya adanya hubungan yang sedang dan positif. Kepuasan Pelanggan dapat dijelaskan oleh Strategi Pemasaran dan kualitas Pelayanan sebesar 0,310 atau 31% dan sedangkan sisanya 69% dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya..


Detail Information

Item Type
Bachelor's Thesis
Penulis
Suhendar - Personal Name
Student ID/NPM
01201940109
Dosen Pembimbing
Ahmad Nurdin Hasibuan , S.E, M.M - - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Rudi Laksono, S.E., M.P - - Ketua Penguji/Penguji 1
Dadan Sundara,S.E.,MM - - Anggota/Penguji 2
Febryano Manggala Putra, BBA.,M.M - - Anggota/Penguji 3
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Unpublished
Prodi/Fakultas
Prodi Manajemen /Fakultas Ekonomi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta.,
Edisi
Unpublished
Subyek
No Panggil
2023-57-109
Copyright
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
Doi

Bentuk File

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail