ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN JASA DEKORASI BACKDROP SURVEI PADA KONSUMEN IKILO DECORATION KOTA DEPOK

Detail Cantuman

Soft Copy

ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN JASA DEKORASI BACKDROP SURVEI PADA KONSUMEN IKILO DECORATION KOTA DEPOK

XML

Berdasarkan hasil uji t secara parsial kualitas pelayanan memiliki thitung 0,149 < ttabel 2,018 dan tingkat signifikan lebih besar dari derajat signifikan (0,882 > 0,05), maka dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan tidak berpengaruh dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hasil koefisien korelasi parsial kualitas pelayanan memiliki hubungan sangat kuat terhadap kepuasan konsumen yaitu 0,920. Kemudian hasil koefisien determinasi parsial diperoleh nilai R square 0,785 yang artinya 78,5% Kepuasan konsumen dipengaruhi oleh variabel Kualitas Pelayanan sedangkan sisanya 21,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini.
Berdasarkan hasil uji t secara parsial kualitas produk memiliki thitung 2,906 > ttabel 2,018 dan tingkat signifikan lebih kecil dari derajat signifikan (0,006 < 0,05) maka dapat disimpulkan bahwa kualitas produk berpengaruh dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hasil koefisien korelasi parsial variabel kualitas produk mempunyai hubungan sangat kuat terhadap kepuasan konsumen yaitu 0,954. Kemudian hasil koefisien determinasi parsial diperoleh nilai R square 0,871, yang artinya 87,1% kepuasan konsumen dipengaruhi oleh variabel kualitas produk sedangkan sisanya 12,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini.
Berdasarkan hasil ftabel f(k : n – k) = f (2 : 45 – 2) = f (2:43) = 3,21, dengan Alpha 0,05 diperoleh hasil ftabel = 3,21, sedangkan fhitung dari kolom f sebesar 4,347 dan tingkat signifikan 0,019 lebih kecil dari α = 0,05 maka Ho ditolak. Dengan membandingkan fhitung dengan ffabel dapat disimpulkan bahwa fhitung > ftabel (4,347 > 3,21) yaitu H0 ditolak dan Hα diterima. Artinya variabel kualitas pelayanan (X1) dan kualitas produk (X2) secara bersama-sama mempengaruhi variabel kepuasan konsumen (Y). Hasil koefisien korelasi simultan kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap variabel kepuasan konsumen mempunyai hubungan yang sangat kuat yaitu sebesar R 0,914. Kemudian hasil koefisien determinasi diperoleh nilai R Square 0,872 yang artinya variabel kualitas pelayanan dan kualitas produk mempengaruhi kepuasan konsumen sebesar 87,2% dan sisanya sebesar 12,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.


Detail Information

Item Type
Bachelor's Thesis
Penulis
ADITYA AKBAR RAMADHAN - Personal Name
Student ID/NPM
01201947013
Dosen Pembimbing
Tagor Rambey. SE., M.M - - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Dr. Asrarudin, M.M. - - Ketua Penguji/Penguji 1
Ir. Dodi Wahab, M.M - - Anggota/Penguji 2
Febryano Manggala Putra, BBA.,M.M - - Anggota/Penguji 3
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Unpublished
Prodi/Fakultas
Prodi Manajemen /Fakultas Ekonomi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta.,
Edisi
Unpublished
Subyek
No Panggil
2023-57-142
Copyright
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
Doi

Bentuk File

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail