PENGARUH GREEN MARKETING DAN GREEN PRODUCT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK INDOMIE PADA MASYARAKAT RT.05 / RW.09 KEL. BOJONG PONDOK TERONG KEC. CIPAYUNG, DEPOK, JAWA BARAT

Detail Cantuman

Soft Copy

PENGARUH GREEN MARKETING DAN GREEN PRODUCT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK INDOMIE PADA MASYARAKAT RT.05 / RW.09 KEL. BOJONG PONDOK TERONG KEC. CIPAYUNG, DEPOK, JAWA BARAT

XML

Tujuan penelitian ini : (1) Untuk mengetahui pengaruh Green Marketing terhadap keputusan Pembelian Produk Indomie pada Masyarakat RT.05 / RW.09 Kel. Bojong Pondok Terong Kec. Cipayung, Depok, Jawa Barat. (2) Untuk mengetahui pengaruh Green Product terhadap keputusan Pembelian Produk Indomie pada Masyarakat RT.05 / RW.09 Kel. Bojong Pondok Terong Kec. Cipayung, Depok, Jawa Barat. (3) Untuk mengetahui pengaruh Green Marketing dan Green Product secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian Produk Indomie pada Masyarakat RT.05 / RW.09 Kel. Bojong Pondok Terong Kec. Cipayung, Depok, Jawa Barat.
Hasil analisi regresi linier berganda didapat 0,699 yang memiliki arti bahwa setiap dari Green Marketing yang diterapkan mampu meningkatkan Keputusan Pembelinya sebesar 0,699. Nilai thitung lebih besar dari ttabel (5,550 > 2,011) maka dinyatakan Ho ditolak dan Ha diterima. Dalam artian, bahwa variabel Green Marketing secara parsial berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Koefisien determinasi menunjukan besarnya pengaruh Green Marketing sebesar sebesar 44,8%, sedangkan sisanya sebesar 55,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
Hasil analisi regresi linier berganda didapat 0,230 memiliki arti bahwa setiap Green Product yang diterapkan mampu meningkatkan Keputusan Pembelian sebesar 0,230. Nilai thitung lebih kecil dari ttabel (-1,876 < 2,011) maka dinyatakan Ho diterima dan Ha ditolak. Dalam artian, bahwa Green Product secara parsial tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Koefisien determinasi menunjukan kecilnya pengaruh Green Product sebesar 15%, sedangkan sisanya sebesar 85% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Hasil uji F menunjukkan nilai Fhitung > Ftabel (22,256 > 3,195) dinyatakan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, artinya bahwa Green Marketing dan Green Product berpengaruh dan siginifikan terhadap Keputusan Pembelian. Keeratan hubungan Green Marketing dan Green Product terhadap Keputusan Pembelian sebesar 0,697 dalam arti memiliki hubungan yang sangat kuat serta positif. Kemudian besarnya koefisien determinasi sebesar 48,6% dan sisanya 51,4% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak dimasukan kedalam model regresi ini.


Detail Information

Item Type
Bachelor's Thesis
Penulis
YUNITA SAPRUDIN - Personal Name
Student ID/NPM
01201940053
Dosen Pembimbing
Dr. H. Danial Thaib, M.M - - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Tagor Rambey, S.E, M.M - - Ketua Penguji/Penguji 1
Ir. Dodi Wahab, M.M - - Anggota/Penguji 2
Ahmad Nurdin Hasibuan, S.E, M.M - - Anggota/Penguji 3
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Unpublished
Prodi/Fakultas
Prodi Manajemen/ Fakultas Ekonomi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta.,
Edisi
Unpublished
Subyek
No Panggil
2023-57-078
Copyright
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
Doi

Bentuk File

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail