ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE (SURVEI PADA MASYARAKAT PERUMAHAN VILLA PABUARAN INDAH, BOJONGGEDE, BOGOR)

Detail Cantuman

Soft Copy

ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE (SURVEI PADA MASYARAKAT PERUMAHAN VILLA PABUARAN INDAH, BOJONGGEDE, BOGOR)

XML

Tujuan dari penelitian ini ialah 1) Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee. 2) Untuk mengetahui pengaruh kepercayaan terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee. 3) Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode pengambilan sampel secara tidak acak (Non Probability Sampling) dengan metode purposive sampling (sampel pertimbangan). Dengan sebanyak 50 (lima puluh) responden masyarakat Perumahan Villa Pabuaran Indah, Bojonggede, Bogor yang pernah melakukan transaksi pembelian pada marketplace Shopee minimal 2 (dua) kali.

Hasil uji T menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan terhitung Thitung 1,441 < Ttabel 2,011 sehingga dinyatakan Ho diterima dan Ha ditolak, dalam artian tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian. Keeratan hubungan antara Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian sebesar 0,591 yang menunjukkan hubungan yang sedang dan positif. Sedangkan besarnya keeratan pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian sebesar 0,349, hal ini menunjukkan besarnya pengaruh Kualitas Pelayanan sebesar 34,9% sedangkan sisanya sebesar 65,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk kedalam penelitian ini.

Hasil uji T menunjukkan bahwa Kepercayaan terhitung Thitung 3,544 > Ttabel 2,011 sehingga dinyatakan Ho ditolak dan Ha diterima, dalam artian terdapat pengaruh positif yang signifikan antara Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian. Keeratan hubungan antara Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian sebesar 0,681 yang menunjukkan hubungan yang kuat dan positif. Sedangkan besarnya keeratan pengaruh Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian sebesar 0,464, hal ini menunjukkan besarnya pengaruh Kepercayaan sebesar 46,4% sedangkan sisanya sebesar 53,6% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk kedalam penelitian ini.

Hasil uji F menunjukkan bahwa Fhitung 22,260 > Ftabel 3,195 sehingga Ho ditolak dan Ha diterima, artinya bahwa Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan secara Bersama-sama mempengaruhi secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Keeratan hubungan Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian sebesar 0,697 yang menunjukkan hubungan yang kuat dan positif. Sedangkan besarnya keeratan pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian sebesar 0,486 atau dinyatakan 48,6% dan sisanya 51,4% dijelaskan oleh faktor lain


Detail Information

Item Type
Bachelor's Thesis
Penulis
CHICA AMALIA USTA - Personal Name
Student ID/NPM
01201940098
Dosen Pembimbing
(Junias Robert Gultom, S.E, M.M) - - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Enny WIdayati S.MI, MM - - Ketua Penguji/Penguji 1
Ir Dodi Wahab, M.M - - Anggota/Penguji 2
Ahmad Nurdin Hasibuan , S.E, M.M - - Anggota/Penguji 3
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Unpublished
Prodi/Fakultas
Fakultas Ekonomi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta.,
Edisi
Unpublished
Subyek
No Panggil
2023-57-077
Copyright
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
Doi

Bentuk File

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail