Soft Copy
ANALISIS PENGARUH BRAND IMAGE DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DI MARKETPLACE TOKO PEDIA SUVEI PADA WARGA KEBON NANAS UTARA II RT 05/04 KEL.CIPINANG CIMPEDAK JATINEGARA JAKARTA TIMUR
XML
Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk di Marketplace Tokopedia. 2) untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian produk di Marketplace Tokopedia.3) untuk mengetahui pengaruh Brand Image Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Di Marketplace Tokopedia. Hasil penelitian menunjukkan uji thitung > ttabel untuk variabel Brand Image mempunyai nilai sebesar 2,305 > 2,01063 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Koefisien korelasi pada Brand Image didapat sebesar 0,750 yang artinya Brand Image mempunyai korelasi yang kuat. Sedangkan koefisien determinasi dapat nilai 0,562 artinya bahwa Brand Image terhadap keputusan pembelian sebesar 56,2% sedangkan sisanya 43,8% dipengaruhi oleh faktor lain.
Hasil penelitian menunjukkan yaitu thitung > ttabel dengan nilai sebesar 3,469 > 2,01063 dengan nilai signifikan 0,025 < 0,05 yang artinya H1 di terima dan Ho ditolak. Koefisien korelasi promosi terhadap keputusan pembelian diperoleh sebesar 0,782 artinya promosi mempunyai hubungan yang erat terhadap keputusan pembelian. Sedangkan koefisien determinasi diperoleh hasil yang menunjukkan besarnya pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian sebesar 61,2% dan sisanya 38,8% dipengaruhi oleh faktor lain.
Disimpulkan bahwa hasil yang diperoleh tingkat signifikan (0,000 < 0,05) dan Fhitung sebesar 43,912 sedangkan Ftabel 3,20 maka Fhitung > Ftabel 43,912 > 3,20 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya variabel Brand Image dan Promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Untuk hasil koefisien korelasi sebesar 0,750 yang artinya menunjukkan korelasi antara Brand Image dan Promosi secara simultan menunjukkan hubungan yang sangat erat dan positif terhadap keputusan pembelian dan besarnya pengaruh Brand Image dan Promosi secara simultan terhadap keputusan pembelian sebesar 0,807 atau 80.7%, sedangkan sisanya 20,3% dipengaruhi faktor lain yang tidak terdapat dalam model penelitian ini
Detail Information
Item Type |
Bachelor's Thesis
|
---|---|
Penulis |
NURYATI NONAK - Personal Name
|
Student ID/NPM |
. 01201940127
|
Dosen Pembimbing |
Ir Dodi Wahab.M.M - - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji |
Dr Danial Thaib M.M - - Ketua Penguji/Penguji 1
Junias R Guitom SE M.M - - Anggota/Penguji 2 Ahmad Nurdin Hasibuan , S.E, M.M - - Anggota/Penguji 3 |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Unpublished
|
Prodi/Fakultas |
Fakultas Ekonomi
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta., 2023 |
Edisi |
Unpublished
|
Subyek | |
No Panggil |
2023-57-079
|
Copyright |
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
|
Doi | |
Bentuk File |