ANALISIS PENGARUH BRAND IMAGE DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DI MARKETPLACE TOKO PEDIA SUVEI PADA WARGA KEBON NANAS UTARA II RT 05/04 KEL.CIPINANG CIMPEDAK JATINEGARA JAKARTA TIMUR

Detail Cantuman

Soft Copy

ANALISIS PENGARUH BRAND IMAGE DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DI MARKETPLACE TOKO PEDIA SUVEI PADA WARGA KEBON NANAS UTARA II RT 05/04 KEL.CIPINANG CIMPEDAK JATINEGARA JAKARTA TIMUR

XML

Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk di Marketplace Tokopedia. 2) untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian produk di Marketplace Tokopedia.3) untuk mengetahui pengaruh Brand Image Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Di Marketplace Tokopedia. Hasil penelitian menunjukkan uji thitung > ttabel untuk variabel Brand Image mempunyai nilai sebesar 2,305 > 2,01063 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Koefisien korelasi pada Brand Image didapat sebesar 0,750 yang artinya Brand Image mempunyai korelasi yang kuat. Sedangkan koefisien determinasi dapat nilai 0,562 artinya bahwa Brand Image terhadap keputusan pembelian sebesar 56,2% sedangkan sisanya 43,8% dipengaruhi oleh faktor lain.
Hasil penelitian menunjukkan yaitu thitung > ttabel dengan nilai sebesar 3,469 > 2,01063 dengan nilai signifikan 0,025 < 0,05 yang artinya H1 di terima dan Ho ditolak. Koefisien korelasi promosi terhadap keputusan pembelian diperoleh sebesar 0,782 artinya promosi mempunyai hubungan yang erat terhadap keputusan pembelian. Sedangkan koefisien determinasi diperoleh hasil yang menunjukkan besarnya pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian sebesar 61,2% dan sisanya 38,8% dipengaruhi oleh faktor lain.
Disimpulkan bahwa hasil yang diperoleh tingkat signifikan (0,000 < 0,05) dan Fhitung sebesar 43,912 sedangkan Ftabel 3,20 maka Fhitung > Ftabel 43,912 > 3,20 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya variabel Brand Image dan Promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Untuk hasil koefisien korelasi sebesar 0,750 yang artinya menunjukkan korelasi antara Brand Image dan Promosi secara simultan menunjukkan hubungan yang sangat erat dan positif terhadap keputusan pembelian dan besarnya pengaruh Brand Image dan Promosi secara simultan terhadap keputusan pembelian sebesar 0,807 atau 80.7%, sedangkan sisanya 20,3% dipengaruhi faktor lain yang tidak terdapat dalam model penelitian ini


Detail Information

Item Type
Bachelor's Thesis
Penulis
NURYATI NONAK - Personal Name
Student ID/NPM
. 01201940127
Dosen Pembimbing
Ir Dodi Wahab.M.M - - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Dr Danial Thaib M.M - - Ketua Penguji/Penguji 1
Junias R Guitom SE M.M - - Anggota/Penguji 2
Ahmad Nurdin Hasibuan , S.E, M.M - - Anggota/Penguji 3
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Unpublished
Prodi/Fakultas
Fakultas Ekonomi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta.,
Edisi
Unpublished
Subyek
No Panggil
2023-57-079
Copyright
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
Doi

Bentuk File

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail