Soft Copy
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK BCA KCP ARKADIA, JAKARTA SELATAN
XML
Tujuan penelitian ini (1) Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah PT. BCA KCP Arkadia Jakarta Selatan. (2) Untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap terhadap kepuasan nasabah PT. BCA KCP Arkadia Jakarta Selatan. (3) Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan nasabah PT. BCA KCP Arkadia Jakarta Selatan.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif, metode sampel yang digunakan adalah non random sampling, sedangkan tehnik pengambilan sampel yaitu purpossive sampling terdapat 35 responden yang merupakan nasabah antrian Bank BCA KCP Arkadia yang memenuhi kriteria responden, penelitian dilakukan sejak bulan Oktober hingga Desember 2021.
Berdasarkan hasil analisis menunjukan Ha ditolak dan Ho diterima yang berarti tidak adanya pengaruh positif dan signifikan antara variabel kualitas layanan terhadap kepuasan nasabah. Keeratan hubungan antara kualtias pelayanan terhadap kepuasan nasabah sebesar 0.630 menunjukkan bahwa kualitas pelayanan mempunyai hubungan yang erat terhadap kualitas pelayanan. Besarnya pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah sebesar 39.80%, sedangkan sisanya 60.20% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak terdapat dalam model penelitian ini.
Berdasarkan hasil analisis menunjukan Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti adanya pengaruh positif dan signifikan antara variabel kualitas produk terhadap kepuasan nasabah. Keeratan hubungan antara kualitas produk terhadap kepuasan nasabah sebesar 0.741 menunjukkan bahwa kualitas produk mempunyai hubungan yang erat terhadap kepuasan nasabah. Besarnya pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan nasabah sebesar 54.90%, sedangkan sisanya 45.10% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak terdapat dalam model penelitian ini.
Berdasarkan hasil analisis menunjukan Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti adanya pengaruh positif dan signifikan secara simultan. Dari hasil pengolahan data diperoleh korelasinya sebesar 0.743 artinya variabel kualitas layanan dan kualitas produk mempunyai hubungan yang erat terhadap kepuasan nasabah. Besarnya pengaruh kualitas layanan dan kualitas produk terhadap kepuasan nasabah sebesar 0.553 atau 55.30%. Sedangkan sisanya 44.70% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak terdapat dalam model penelitian ini.
Detail Information
Item Type |
Bachelor's Thesis
|
---|---|
Penulis |
Raydita Verandiani Putri - Personal Name
|
Student ID/NPM |
01201640030
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji |
Dr. H. Haswan Yunaz, S.E, M.M - - Ketua Penguji/Penguji 1
Dr. H. Danial Thaib, M.SC, M.M - - Anggota/Penguji 2 Ir. H. Dodi Wahab, M.M - - Anggota/Penguji 3 |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Unpublished
|
Prodi/Fakultas |
Fakultas Ekonomi
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta., 2022 |
Edisi |
Unpublished
|
Subyek | |
No Panggil |
2022-57-316
|
Copyright |
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
|
Doi | |
Bentuk File |