Soft Copy
PERAN KOMUNIKASI CREW OUTLET YUBOBA INDONESIA DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN KONSUMEN (Studi Kasus pada Crew Outlet Yuboba Indonesia di Bogor - Jawa Barat)
XML
Pertumbuhan bisnis pada beberapa sektor menghasilkan banyaknya model bisnis, salah satunya adalah dunia Food and Beverage (FnB). Salah satu tren bisnis dibidang FnB adalah minuman boba. Minuman boba (bubble drink) adalah salah satu jenis minuman viral yang muncul di tengah masyarakat Indonesia. Dalam dunia bisnis, respons konsumen adalah salah satu dari sekian faktor vital yang menjadikan bisnis maju, diam ditempat, atau justru tidak bertahan. Oleh karena itu dibutuhkan sebuah komunikasi yang efektif untuk membangun hubungan yang baik dengan para konsumen, agar konsumen setia dengan produk atau jasa yang ditawarkan. Komunikasi yang kuat dengan konsumen juga dapat memudahkan dalam mempromosikan brand di masa depan, mengembangkan hubungan yang lebih kuat dengan konsumen yang sudah ada dan lebih memahami hal-hal yang menjadi masalah bagi konsumen. Penerapan komunikasi dapat dilihat dari pelayanannya. Pelayanan merupakan pilar utama yang bersifat jasa yang bertujuan memelihara hubungan baik dan meningkatkan hubungan antara produsen dan konsumen. Pelayanan yang baik akan berdampak pada kepuasan konsumen. Yuboba Indonesia merupakan salah satu bisnis di bidang Food and Beverage yang menjual minuman boba dengan bermacam-macam series. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui komunikasi crew outlet Yuboba Indonesia dalam mempertahankan kepuasan pelayanan kepada konsumen dan peran komunikasi crew outlet Yuboba Indonesia dalam meningkatkan kepuasan konsumen melalui pelayanannya. Penelitian ini dilakukan dengan observasi di Outlet Yuboba Indonesia. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sampel dalam penelitian ini dipilih menggunakan metode purposive sampling dengan beberapa kriteria. Analisis data penelitian bersifat deskriptif kualitatif. Hal ini bertujuan agar konsumen tetap setia kepada Yuboba Indonesia.
Detail Information
Item Type |
Bachelor's Thesis
|
---|---|
Penulis |
DINDA ARDITHA - Personal Name
|
Student ID/NPM |
03201940089
|
Dosen Pembimbing |
Maria Jashinta, S.I.Kom, M.I.Kom. - - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji |
Rezzi Nanda Bariski, S.I.Kom., M.M. - - Ketua Penguji/Penguji 1
Agus Hitopa Sukma, S.H., M.Ikom - - Anggota/Penguji 2 Hiswanti, S.Sos., M.I.Kom - - Anggota/Penguji 3 |
Kode Prodi PDDIKTI |
70201
|
Edisi |
Unpublished
|
Prodi/Fakultas |
Prodi Ilmu Komunikasi/Fakultas Ilmu Sosial & Politik
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta., 2023 |
Edisi |
Unpublished
|
Subyek | |
No Panggil |
2024-54-198
|
Copyright |
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
|
Doi | |
Bentuk File |