KOMUNIKASI PEMASARAN PADA PT BCA MULTIFINANCE DALAM PENJUALAN KREDIT SEPEDA MOTOR CABANG KEDOYA

Detail Cantuman

Soft Copy

KOMUNIKASI PEMASARAN PADA PT BCA MULTIFINANCE DALAM PENJUALAN KREDIT SEPEDA MOTOR CABANG KEDOYA

XML

Kebutuhan akan sepeda motor bagi masyarakat semakin meningkat setiap tahunnya karena efisiensi dan efektivitasnya dalam membantu aktivitas masyarakat sehari-hari. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui komunikasi pemasaran pada PT BCA Multifinance dalam penjualan kredit sepeda motor cabang Kedoya. Meningkatnya peminat sepeda motor membuat munculnya lembaga – lembaga keuangan khususnya lembaga pembiayaan kredit sepeda motor untuk membantu masyarakat yang ingin memiliki sepeda motor. Banyak perusahaan atau lembaga pembiayaan kredit sepeda motor yang mulai melebarkan sayapnya salah satunya adalah PT BCA Multifinance. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Komunikasi pemasaran merupakan bentuk komunikasi yang bertujuan untuk memperkuat strategi pemasaran, guna meraih segmen pasar yang lebih luas. Penelitian ini diawali dengan proses observasi, mengumpulkan data berdasarkan wawancara dan fakta dilapangan, kemudian dokumentasi untuk melengkapi dan memberikan informasi dalam proses penelitian. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Komunikasi pada PT BCA Multifinance terbilang baik dengan merujuk pada indikator (1) iklan dengan menggunakan dua cara yaitu media offline dan media online. Indikator (2) promosi penjualan yaitu promo potong tenor 1 bulan, dp 0%, dan bunga yang kecil. Indikator (3) publikasi yaitu melakukan kegiatan pameran. Indikator (4) penjualan perorangan yaitu mengadakan presentasi ke perusahaan. Kemudian indikator (5) penjualan langsung dengan melakukan pendekatan personal dan menggunakan media komunikasi.


Detail Information

Item Type
Bachelor's Thesis
Penulis
Farhan Pandji Sadewa - Personal Name
Student ID/NPM
03201940017
Dosen Pembimbing
Alamsyah, S.Sos, M.IKom - - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Hiswanti, S.Sos., M.I.Kom - - Ketua Penguji/Penguji 1
Agus Hitopa Sukma S,H.,M.I.Kom - - Anggota/Penguji 2
Iswahyu Pranawukir, S.sn.,M.I.Kom - - Anggota/Penguji 3
Kode Prodi PDDIKTI
70201
Edisi
Unpublished
Prodi/Fakultas
Prodi Ilmu Komunikasi/Fakultas Ilmu Sosial & Politik
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta.,
Edisi
Unpublished
Subyek
No Panggil
2024-54-200
Copyright
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
Doi

Bentuk File

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail