Soft Copy
PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PRODUK DERMOKOSMETIK BRAND LAROCHE POSAY STUDI KASUS DOKTER SPESIALIS KULIT & KELAMIN – GP (GENERAL PRACTITIONER) AESTHETICS DI KOTA JAKARTA SELATAN
XML
Gaya hidup (life style) merupakan cara orang dengan kebiasaan dalam kehidupan sehari - hari. Pada zaman sekarang ini diserba modern dan praktis, menuntut masyarakat atau untuk tidak ketinggalan mode terbaru atau fashion terbaru yang sesuai dengan perkembangan zaman. Salah satu perusahaan yang bergerak dibidang industri kecantikan adalah PT L’Oréal Indonesia. Sejak tahun 1979, L’Oréal Indonesia telah menjadi perusahaan fast-moving consumer goods terdepan di Indonesia. Salah satu strategi pemasaran perusahaan Loreal Indonesia melalui diferensiasi produk yaitu Dermatological Products dari perusahaan L’Oréal Indonesia merupakan produk perawatan kulit berbasis dermatologi ini sudah terkenal sebagai produk yang ramah untuk kulit sensitif dan berjerawat. Merek yang berada di bawah grup L’Oreal ini sebenarnya sudah cukup dikenal di kalangan pecinta kecantikan Indonesia. Salah satu produk dermatologi dari L’Oreal adalah brand La Roche-Posay. Hal yang dilakukan perusahaan hingga saat ini adalah dengan membuat produk dermatologis namun tidak dijual di e – commerce. Hanya bisa didapatkan melalui klinik – klinik kecantikan tertentu. Maka dari itu perlunya peran perusahaan untuk menjadikan bahan evaluasi dan mencari solusi untuk permasalahan tersebut
Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif dan kausal. Variable penelitian ini adalah Diferensiasi Produk (X1), lalu Harga (X2) sebagai variabel independen, dan Minat Beli(Y) sebagai variabel dependen. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode sampel jenuh yang artinya semua populasi dijadikan sampel. Yang menjadi Kriteria yang dijadikan sampel adalah para dokter spesialis kulit dan kelamin yang bermitra dengan PT Loreal Indonesia di Jakarta Selatan sebanyak 50 orang.
Berdasarkan hasil penelitian Diferensiasi Produk dan Harga berpengaruh dan signifikan terhadap Minat Beli. Terlihat juga pada hasil analisis regresi sebesar Fhitung > Ftabel (160,121 > 3,195) yaitu H0 ditolak dan H1 diterima. Artinya antara variabel Diferensiasi Produk dan Harga secara bersama – sama mempengaruhi variabel Minat Beli (Y). Berdasarkan hasil koefisien korelasi simultan sangat tinggi dan positif yaitu sebesar 0,934. Sedangkan hasil koefisien determinasi diatas menunjukkan bahwa R Square sebesar 0,872 yang berarti X1 & X2 berpengaruh terhadap Y sebesar 87,2% dan sisanya sebesar 12,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dianalisis dalam penelitian ini. Saran untuk penelitian kali ini adalah supaya perusahaan melakukan evaluasi lanjutan terkait Diferensiasi Produk dan Harga supaya hasilnya lebih maksimal bisa meningkatkan Minat Beli.
Detail Information
Item Type |
Bachelor's Thesis
|
---|---|
Penulis |
HERMAWAN SUTANTO - Personal Name
|
Student ID/NPM |
01201940108
|
Dosen Pembimbing |
Ahmad Nurdin Hasibuan S.E,M.M - - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji |
Dr. Ir. Muliyati, M.M. - - Ketua Penguji/Penguji 1
Ir. Dodi Wahab, M.M. - - Anggota/Penguji 2 Febryano Manggala Putra, BBA. M.M - - Anggota/Penguji 3 |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Unpublished
|
Prodi/Fakultas |
Fakultas Ekonomi / program studi manajemen
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta., |
Edisi |
Unpublished
|
Subyek | |
No Panggil |
2024-57-206
|
Copyright |
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
|
Doi | |
Bentuk File |