Soft Copy
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN THRIFT SHOP AKUN @ORIPISAN.ID DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN
XML
Komunikasi pemasran merupakan sebuah proses untuk menyampaikan suatu pesan atau suatu informasi kepada khalayak. Tujuan dari komunikasi pemasaran selain untuk memberikan informasi adalah melakukan persuasive kepada calon pembeli. Oleh karena itu tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran thrift shoop sebagi penguna media instagram dalam meningkatkan loyalitas pelanggan. Dimana dalam penelitian ini terdapat masalah yang membahas mengenai strategi komunikasi pemasaran yang berfokus dengan media instagram saja. Selain itu banyaknya pesaing dalam jenis usaha thrift shoop ini yang menjadikan pentingnya strategi yang dibentuk dalam melakukan penjualannya. Belum lagi beberapa hambatan dan tantangan yang di hadapi dalam melakukan pemasaran menggunkan media sosial dalam meningkatkan loyalitas pelanggan. Metode dalam penelitian ini ialah mengunakan metode kualitatif dengan pendekatan paradigma konstruktivis selain itu cara pengumpulan data dalam penelitian ini melalui wawancara narasumber, observasi, dan dokumentasi. Dengan komunikasi pemasaran yang mengoptimalkan fitur instagram dan juga menggunakan analisis Swot dalam membahas kompetitornya. Dari hasil yang di temukan dalam penelitian ini, strategi yang di lakukan pada toko oripisan.id. Ialah dengan menawarkan produk yang lebih ungul dan harga yang murah mengunakan media Instagram sebagai cara dalam penyampaian informasinya. Dengan fitur yang tersedia dari media instagram dalam melakukan komunikasi pemasarannya melakukan berbagai promo harga,kolaborasi dengan penjual lain, paid promo dan give away. Selain itu dalam menghadapi stigma buruk thrift shop atau penjual pakaian bekas mereka merekam dan menginformasikan bahwa barang yang akan dijual sudah di bersihkan dan sudah keadaan steril. Sehingga pelanggan merasa aman dan puas terhadap barang yang dibelinya. yang pada akhirnya terbentuk loyalitas pelanggan dari strategi tersebut.
Detail Information
Item Type |
Bachelor's Thesis
|
---|---|
Penulis |
AULIO AGAM - Personal Name
|
Student ID/NPM |
03201940070
|
Dosen Pembimbing |
Alamsyah S.Sos,M. I.Kom - - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji |
Misnan, S.S., M.I. Kom - - Ketua Penguji/Penguji 1
Agus Hitopa Sukma, S.H., M.I.Kom - - Anggota/Penguji 2 Hiswanti. Sos, M.I. Kom - - Anggota/Penguji 3 |
Kode Prodi PDDIKTI |
70201
|
Edisi |
Unpublished
|
Prodi/Fakultas |
Prodi Ilmu Komunikasi/Fakultas Ilmu Sosial & Politik
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta., 2023 |
Edisi |
Unpublished
|
Subyek | |
No Panggil |
2024-57-213
|
Copyright |
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
|
Doi | |
Bentuk File |