STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN THRIFT SHOP AKUN @ORIPISAN.ID DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN

Detail Cantuman

Soft Copy

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN THRIFT SHOP AKUN @ORIPISAN.ID DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN

XML

Komunikasi pemasran merupakan sebuah proses untuk menyampaikan suatu pesan atau suatu informasi kepada khalayak. Tujuan dari komunikasi pemasaran selain untuk memberikan informasi adalah melakukan persuasive kepada calon pembeli. Oleh karena itu tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran thrift shoop sebagi penguna media instagram dalam meningkatkan loyalitas pelanggan. Dimana dalam penelitian ini terdapat masalah yang membahas mengenai strategi komunikasi pemasaran yang berfokus dengan media instagram saja. Selain itu banyaknya pesaing dalam jenis usaha thrift shoop ini yang menjadikan pentingnya strategi yang dibentuk dalam melakukan penjualannya. Belum lagi beberapa hambatan dan tantangan yang di hadapi dalam melakukan pemasaran menggunkan media sosial dalam meningkatkan loyalitas pelanggan. Metode dalam penelitian ini ialah mengunakan metode kualitatif dengan pendekatan paradigma konstruktivis selain itu cara pengumpulan data dalam penelitian ini melalui wawancara narasumber, observasi, dan dokumentasi. Dengan komunikasi pemasaran yang mengoptimalkan fitur instagram dan juga menggunakan analisis Swot dalam membahas kompetitornya. Dari hasil yang di temukan dalam penelitian ini, strategi yang di lakukan pada toko oripisan.id. Ialah dengan menawarkan produk yang lebih ungul dan harga yang murah mengunakan media Instagram sebagai cara dalam penyampaian informasinya. Dengan fitur yang tersedia dari media instagram dalam melakukan komunikasi pemasarannya melakukan berbagai promo harga,kolaborasi dengan penjual lain, paid promo dan give away. Selain itu dalam menghadapi stigma buruk thrift shop atau penjual pakaian bekas mereka merekam dan menginformasikan bahwa barang yang akan dijual sudah di bersihkan dan sudah keadaan steril. Sehingga pelanggan merasa aman dan puas terhadap barang yang dibelinya. yang pada akhirnya terbentuk loyalitas pelanggan dari strategi tersebut.


Detail Information

Item Type
Bachelor's Thesis
Penulis
AULIO AGAM - Personal Name
Student ID/NPM
03201940070
Dosen Pembimbing
Alamsyah S.Sos,M. I.Kom - - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Misnan, S.S., M.I. Kom - - Ketua Penguji/Penguji 1
Agus Hitopa Sukma, S.H., M.I.Kom - - Anggota/Penguji 2
Hiswanti. Sos, M.I. Kom - - Anggota/Penguji 3
Kode Prodi PDDIKTI
70201
Edisi
Unpublished
Prodi/Fakultas
Prodi Ilmu Komunikasi/Fakultas Ilmu Sosial & Politik
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta.,
Edisi
Unpublished
Subyek
No Panggil
2024-57-213
Copyright
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
Doi

Bentuk File

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail