Soft Copy
STRATEGI PROMOSI KONTEN KREATIF INSTAGRAM @PUKA_ID DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE
XML
Strategi promosi konten kreatif Instagram @Puka_id dalam membangun brand image
Fathia Safa Alika
03201940036
Rendahnya citra merek membuat usaha bisnis sering kali tidak dikenali oleh masyarakat. Promosi menjadi hal penting untuk membuat merek menjadi lebih dikenal. Promosi melalui media sosial seperti Instagram dapat memberi peluang dalam promosi konten-konten kreatif suatu usaha, sehingga dapat membangun brand image Masyarakat mengenai usaha bisnis terhadap merek.
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui strategi promosi Instagram Puka_id dalam membangun brand image serta strategi STP untuk konten Instagram Puka_id untuk membangun brand image. Dalam penulisan, peneliti menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, Melalui pengumpulan data berupa Observasi, wawancara, dan dokumentasi.
Dari hasil penelitian bahwa strategi promosi konten kreatif Instagram @Puka_id dalam membangun brand image melalui Instagram menggunakan elemen dari promotion mix sebagai promosi pada konten yang dibagikan pada media sosial. Selain itu untuk strategi yang digunakan konten Puka untuk dapat sesuai dengan segmen pasar dalam membagikan konten menggunakan strategi STP (segmenting, Targeting, dan Positioning). Konten-konten yang dibagikan Puka berkaitan dengan informasi, edukasi, dan hiburan. Membuat visualisasi yang penuh warna, dan sering kali menampilkan para pengrajin difabel Puka. Sehingga brand image yang dibangun melalui konten tersebut semakin terlihat oleh masyarakat dan meninggalkan kesan yang kuat di hati Masyarakat. Intinya bahwa strategi promosi khususnya Instagram melalui konten sangat memberikan kontribusi pada pembentukan brand image suatu usaha
Detail Information
Item Type |
Bachelor's Thesis
|
---|---|
Penulis |
FATHIA SAFA ALIKA - Personal Name
|
Student ID/NPM |
03201940036
|
Dosen Pembimbing |
Rezzi Nanda Barizki, S.I.Kom, M.M - - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji |
Mayang Riyantie, S.I.Kom., M.I.Kom - - Ketua Penguji/Penguji 1
Hiswanti, S.Sos., M.IKom - - Anggota/Penguji 2 Misnan S.S, M.IKOM - - Anggota/Penguji 3 |
Kode Prodi PDDIKTI |
70201
|
Edisi |
Unpublished
|
Prodi/Fakultas |
Prodi Ilmu Komunikasi/Fakultas Ilmu Sosial & Politik
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta., 2023 |
Edisi |
Unpublished
|
Subyek | |
No Panggil |
2024-57-216
|
Copyright |
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
|
Doi | |
Bentuk File |