STRATEGI PROMOSI KONTEN KREATIF INSTAGRAM @PUKA_ID DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE

Detail Cantuman

Soft Copy

STRATEGI PROMOSI KONTEN KREATIF INSTAGRAM @PUKA_ID DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE

XML

Strategi promosi konten kreatif Instagram @Puka_id dalam membangun brand image
Fathia Safa Alika
03201940036

Rendahnya citra merek membuat usaha bisnis sering kali tidak dikenali oleh masyarakat. Promosi menjadi hal penting untuk membuat merek menjadi lebih dikenal. Promosi melalui media sosial seperti Instagram dapat memberi peluang dalam promosi konten-konten kreatif suatu usaha, sehingga dapat membangun brand image Masyarakat mengenai usaha bisnis terhadap merek.
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui strategi promosi Instagram Puka_id dalam membangun brand image serta strategi STP untuk konten Instagram Puka_id untuk membangun brand image. Dalam penulisan, peneliti menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, Melalui pengumpulan data berupa Observasi, wawancara, dan dokumentasi.
Dari hasil penelitian bahwa strategi promosi konten kreatif Instagram @Puka_id dalam membangun brand image melalui Instagram menggunakan elemen dari promotion mix sebagai promosi pada konten yang dibagikan pada media sosial. Selain itu untuk strategi yang digunakan konten Puka untuk dapat sesuai dengan segmen pasar dalam membagikan konten menggunakan strategi STP (segmenting, Targeting, dan Positioning). Konten-konten yang dibagikan Puka berkaitan dengan informasi, edukasi, dan hiburan. Membuat visualisasi yang penuh warna, dan sering kali menampilkan para pengrajin difabel Puka. Sehingga brand image yang dibangun melalui konten tersebut semakin terlihat oleh masyarakat dan meninggalkan kesan yang kuat di hati Masyarakat. Intinya bahwa strategi promosi khususnya Instagram melalui konten sangat memberikan kontribusi pada pembentukan brand image suatu usaha


Detail Information

Item Type
Bachelor's Thesis
Penulis
FATHIA SAFA ALIKA - Personal Name
Student ID/NPM
03201940036
Dosen Pembimbing
Rezzi Nanda Barizki, S.I.Kom, M.M - - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Mayang Riyantie, S.I.Kom., M.I.Kom - - Ketua Penguji/Penguji 1
Hiswanti, S.Sos., M.IKom - - Anggota/Penguji 2
Misnan S.S, M.IKOM - - Anggota/Penguji 3
Kode Prodi PDDIKTI
70201
Edisi
Unpublished
Prodi/Fakultas
Prodi Ilmu Komunikasi/Fakultas Ilmu Sosial & Politik
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta.,
Edisi
Unpublished
Subyek
No Panggil
2024-57-216
Copyright
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
Doi

Bentuk File

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail