Soft Copy
ANALISA POLA PEMBELIAN KONSUMEN REKOMENDASI PRODUK MENGGUNAKAN MARKET BASKET ANALYSIS ALGORITMA APRIORI PADA E-COMMERCE SMITH
XML
Saat ini, berbagai kebutuhan dengan jasa bisnis untuk
mempermudah pembelian suatu barang sangat banyak terutama pada
bidang fashion, banyaknya usaha untuk fashion di Indonesia dengan target
pasar mereka yaitu anak muda dan orang tua. Maka persaingan akan
semakin meningkat dan mendorong pelaku usaha untuk membuat berbagai
cara dalam menyusun strategi penjualan mereka untuk menarik pelanggan.
Salah satu cara dalam menarik pelanggan, E-Commerce Smith Men Supply
yaitu mencoba menganalisis suatu data yang terjadi rich poor foor
information menjadi suatu informasi yang bermanfaat bagi usaha tersebut.
Smith Men Supply merupakan salah satu E-Commerce untuk fashion
yang juga ikut bersaing oleh E-Commerce lain yang ada di internet dan
sekitarnya. Namun, saat ini E-Commerce Smith Men Supply belum
memaksimalkan penjualan karena data tersebut tidak diolah dengan baik,
sehingga mereka masih belum memaksimalkan peluang penjual dengan
baik. Dengan penerapan algoritma apriori dan market basket analysis
dalam kerangka data mining, E-commerce Smith Men Supply dapat
menganalisa asosiasi di antara item pada menu mereka sehingga dapat
menemukan item yang tepat bagi pelanggan. Dari hasil penelitian ini dapat
memberikan saran kepada E-commerce Smith Men Supply untuk mencoba
menerapkan hasil dari proses terjadinya rich poor foor information menjadi
suatu informasi yang penting.
Detail Information
Item Type |
Bachelor's Thesis
|
---|---|
Penulis |
Aji Bayu Prasetyo - Personal Name
|
Student ID/NPM |
05202040028
|
Dosen Pembimbing |
Boy Firmansyah, S.Kom, M.Kom - - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji |
(Hilman Jihadi,S.Kom.,MMSI - - Ketua Penguji/Penguji 1
FILDA ANGELLIA, S.Kom.,MMSI - - Anggota/Penguji 2 Nuraini Purwandari, S.T,MMS - - Anggota/Penguji 3 |
Kode Prodi PDDIKTI |
55201
|
Edisi |
Unpublished
|
Prodi/Fakultas |
Prodi Teknik Informatika/Fakultas Ilmu Komputer
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta., 2024 |
Edisi |
Unpublished
|
Subyek | |
No Panggil |
2024-57-228
|
Copyright |
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
|
Doi | |
Bentuk File |