Soft Copy
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN LEA COFFEE DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DI LENTENG AGUNG JAKARTA SELATAN
XML
Tujuan dilakukannya penelitian ini untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran Lea Coffee Lenteng Agung dalam meningkatkan Penjualan dan mengetahui hambatan yang terjadi dalam penjualan di Lea Coffee Lenteng Agung. metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik penentuan key informan menggunakan snowball sampling. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Teknik keabsahan data menggunakan triangulasi sumber. Berdasarkan hasil analisis, menunjukkan bahwa Lea Coffee Lenteng Agung dalam melakukan strategi komunikasi pemasaran untuk meningkatkan penjualan. melakukan beberapa cara agar mendapatkan hasil yang ingin dicapai. Cara yang dilakukan seperti menerapkan Iklan seperti Instagram,tiktok dan facebook. Promosi penjualan melakukan diskon dan give away. Penjualan personal dengan adanya interakasi antara pegawai dengan pelanggan. Pemasaran langsung dengan cara memasarkan produknya, mengajak pelanggan dan menerima kritik dan saran melalui sosial media dan hubungan Masyarakat yang dilakukan Lea Coffee dengan menjalin hubungan yang baik kepada pelanggan dan membangun rasa kebersamaan seperti nonton bareng dan live music.selain itu hambatan komunikasi pemasaran pada iklan adalah menemukan kendala yakni penganggaran biaya iklan untuk pembuatan dan kebebasan yang terbatas dalam hal penempatan iklan, hambatan dalam promosi adalah menjalankan terlalu banyak promosi penjualan sehingga membuat pelanggan terlalu bingung dan pada akhirnya membuat mereka memilih untuk tidak mengambil promosi apapun serta hambatan dalam komunikasi pemasaran secara langsung adalah kesibukan masing-masing, konsumen kurang tertarik dengan event atau kegiatan yang dilakukan oleh Lea Coffee
Detail Information
Item Type |
Bachelor's Thesis
|
---|---|
Penulis |
HAFID AZIZ FADILLAH - Personal Name
|
Student ID/NPM |
03201940050
|
Dosen Pembimbing |
Alamsyah, S.Sos, M.IKom - - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji |
Rezzi Nanda Barizki, S.I.Kom., M.M - - Ketua Penguji/Penguji 1
HISWANTI,S.Sos., M.I.KOM - - Anggota/Penguji 2 Misnan, S.S., M.I.Kom - - Anggota/Penguji 3 |
Kode Prodi PDDIKTI |
70201
|
Edisi |
Unpublished
|
Prodi/Fakultas |
Prodi Ilmu Komunikasi/Fakultas Ilmu Sosial & Politik
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta., 2023 |
Edisi |
Unpublished
|
Subyek | |
No Panggil |
2024-57-253
|
Copyright |
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
|
Doi | |
Bentuk File |