ANALISIS PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN DAN BRAND IMAGE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN TELKOMSEL PRABAYAR (PADA WARGA RW 003 KELURAHAN KEBAGUSAN JAKARTA SELATAN)

Detail Cantuman

Soft Copy

ANALISIS PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN DAN BRAND IMAGE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN TELKOMSEL PRABAYAR (PADA WARGA RW 003 KELURAHAN KEBAGUSAN JAKARTA SELATAN)

XML

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kepuasan Pelanggan, dan Brand Image, terhadap Loyalitas Pelanggan baik secara parsial maupun secara simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna provider telkomsel di rw 003 Kelurahan Kebagusan Jakarta Selatan, dengan menggunakan sampel jenuh yaitu 50 pengguna provider telkomsel di rw 003 Kelurahan Kebagusan Jakarta Selatan.

Berdasarkan hasil perolehan dari analisis Kepuasan Pelanggan memiliki nilai thitung sebesar 3.340 > ttabel sebesar 2,011 dan nilai signifikan 0,002 yang mana nilai tersebut lebih kecil dari nilai signifikan 0,05 (0,002 < 0,05) sehingga Ho ditolak dan H1 dititerima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Kepuasan Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan.

Berdasarkan hasil perolehan dari analisis Brand Image memiliki nilai thitung sebesar 2.860 > ttabel sebesar 2,011 dan nilai signifikan 0,003 yang mana nilai tersebut lebih kecil dari nilai signifikan 0,05 (0,003 < 0,05) sehingga Ho ditolak dan H1 dititerima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan.

Kemudian berdasarkan uji F diperoleh Hubungan antara Kepuasan Pelanggan dan Brand Image terhadap Loyalitas Pelanggan Telkomsel Prabayar secara Bersama-sama (simultan) berpengaruh positif dan signifikan dengan hasil perolehan uji F yaitu 35,249 > 3,195 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Sedangkan untuk perolehan koefisien determinasi simultan yaitu adalah 0,776 yang berarti bahwa keputusan pembelian sebesar 0,602 yang berarti bahwa besarnya pengaruh Kepuasan Pelanggan dan Brand Image terhadap Loyalitas Pelanggan 60,2% dan sisanya 39,8% dipengaruhi faktor lain.


Detail Information

Item Type
Bachelor's Thesis
Penulis
MUHAMMAD FAISAL ISWANTO - Personal Name
Student ID/NPM
01201940174
Dosen Pembimbing
Ir. Dodi Wahab, M.M - - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Dadan Sundara, S.E, M.M - - Ketua Penguji/Penguji 1
RUDI LAKSONO, S.E, M.P - - Anggota/Penguji 2
TAGOR RAMBE, S.E, M.M - - Anggota/Penguji 3
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Unpublished
Prodi/Fakultas
Fakultas Ekonomi / program studi manajemen
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta.,
Edisi
Unpublished
Subyek
No Panggil
2024-57-265
Copyright
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
Doi

Bentuk File

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail