PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN PROMOSI ONLINE PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MAKE UP MAYBELLINE (SURVEI PADA MASYARAKAT DEPOK I JAWA BARAT)

Detail Cantuman

Soft Copy

PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN PROMOSI ONLINE PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MAKE UP MAYBELLINE (SURVEI PADA MASYARAKAT DEPOK I JAWA BARAT)

XML

Tujuan Penelitian : 1) Untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser terhadap keputusan pembelian produk makeup Maybelline. 2) Untuk mengetahui pengaruh promosi online terhadap keputusan pembelian produk makeup Maybelline . 3) Untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser dan promosi online terhadap keputusan pembelian produk makeup Maybelline.
Dari hasil olah data uji t variabel celebrity endorser bahwa thitung > ttabel (2,694 > 2,01063) dan nilai sig < 0,05 (0,010 < 0,05) maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya secara parsial celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Keeratan hubungan antara celebrity endorser terhadap keputusan pembelian sebesar 0,862 yang menunjukkan hubungan yang sangat kuat. Sedangkan keeratan besarnya pengaruh celebrity endorser terhadap keputusan pembelian sebesar 74,4% dan sisanya 25,6% dipengaruhi oleh faktor lainnya.
Dari hasil olah data uji t variabel promosi online bahwa thitung > ttabel (3,799 > 2,01063) dan nilai sig < 0,05 (0,000 < 0,05) maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya secara parsial promosi online berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Keeratan hubungan
antara promosi online terhadap keputusan pembelian sebesar 0,880 yang menunjukkan hubungan yang sangat kuat. Sedangkan keeratan besarnya pengaruh promosi online terhadap keputusan pembelian sebesar 77,4% dan sisanya 22,6% dipengaruhi oleh faktor lainnya.
Disimpulkan dari hasil olah data uji F bahwa Fhitung > Ftabel (96,415 > 3,20) dan nilai sig < 0,05 (0,000 < 0,05) maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya secara simultan celebrity endorser dan promosi online berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Keeratan hubungan antara celebrity endorser dan promosi online terhadap keputusan pembelian sebesar 0,897 yang menunjukkan hubungan yang sangat kuat. Sedangkan keeratan besarnya pengaruh celebrity endorser dan promosi online terhadap keputusan pembelian sebesar 80,4% dan sisanya 19,6% dipengaruhi oleh faktor lainnya.


Detail Information

Item Type
Bachelor's Thesis
Penulis
MARTA NOVIANTI SIAHAAN - Personal Name
Student ID/NPM
01201940086
Dosen Pembimbing
Ahmad Nurdin Hasibuan S.E,M.M - - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Dadan Sundara, S.E., M.M - - Ketua Penguji/Penguji 1
Febryano Manggala Putra, BBA.,M.M - - Anggota/Penguji 2
Tagor Rambey. SE., M.M - - Anggota/Penguji 3
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Unpublished
Prodi/Fakultas
Fakultas Ekonomi / program studi manajemen
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta.,
Edisi
Unpublished
Subyek
No Panggil
2024-57-201
Copyright
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
Doi

Bentuk File

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail