Soft Copy
PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN PROMOSI ONLINE PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MAKE UP MAYBELLINE (SURVEI PADA MASYARAKAT DEPOK I JAWA BARAT)
XML
Tujuan Penelitian : 1) Untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser terhadap keputusan pembelian produk makeup Maybelline. 2) Untuk mengetahui pengaruh promosi online terhadap keputusan pembelian produk makeup Maybelline . 3) Untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser dan promosi online terhadap keputusan pembelian produk makeup Maybelline.
Dari hasil olah data uji t variabel celebrity endorser bahwa thitung > ttabel (2,694 > 2,01063) dan nilai sig < 0,05 (0,010 < 0,05) maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya secara parsial celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Keeratan hubungan antara celebrity endorser terhadap keputusan pembelian sebesar 0,862 yang menunjukkan hubungan yang sangat kuat. Sedangkan keeratan besarnya pengaruh celebrity endorser terhadap keputusan pembelian sebesar 74,4% dan sisanya 25,6% dipengaruhi oleh faktor lainnya.
Dari hasil olah data uji t variabel promosi online bahwa thitung > ttabel (3,799 > 2,01063) dan nilai sig < 0,05 (0,000 < 0,05) maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya secara parsial promosi online berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Keeratan hubungan
antara promosi online terhadap keputusan pembelian sebesar 0,880 yang menunjukkan hubungan yang sangat kuat. Sedangkan keeratan besarnya pengaruh promosi online terhadap keputusan pembelian sebesar 77,4% dan sisanya 22,6% dipengaruhi oleh faktor lainnya.
Disimpulkan dari hasil olah data uji F bahwa Fhitung > Ftabel (96,415 > 3,20) dan nilai sig < 0,05 (0,000 < 0,05) maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya secara simultan celebrity endorser dan promosi online berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Keeratan hubungan antara celebrity endorser dan promosi online terhadap keputusan pembelian sebesar 0,897 yang menunjukkan hubungan yang sangat kuat. Sedangkan keeratan besarnya pengaruh celebrity endorser dan promosi online terhadap keputusan pembelian sebesar 80,4% dan sisanya 19,6% dipengaruhi oleh faktor lainnya.
Detail Information
Item Type |
Bachelor's Thesis
|
---|---|
Penulis |
MARTA NOVIANTI SIAHAAN - Personal Name
|
Student ID/NPM |
01201940086
|
Dosen Pembimbing |
Ahmad Nurdin Hasibuan S.E,M.M - - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji |
Dadan Sundara, S.E., M.M - - Ketua Penguji/Penguji 1
Febryano Manggala Putra, BBA.,M.M - - Anggota/Penguji 2 Tagor Rambey. SE., M.M - - Anggota/Penguji 3 |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Unpublished
|
Prodi/Fakultas |
Fakultas Ekonomi / program studi manajemen
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta., 2023 |
Edisi |
Unpublished
|
Subyek | |
No Panggil |
2024-57-201
|
Copyright |
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
|
Doi | |
Bentuk File |