Soft Copy
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN RESTORAN PHO24 CITYWALK DALAM MENARIK MINAT PELANGGAN
XML
Penelitian ini mengkaji tentang strategi komunikasi pemasaran oleh Restoran PHO24 di wilayah Jakarta khususnya F&B (Food & Beverage) bergerak di bidang kuliner. Demikian metode ini memakai penelitian deskriptif kualitatif.
Penelitian data menggunakan cara observasi, untuk wawancara lebih dalam dari riset ini yang digunakan pada Manager Restoran PHO24 dan tiga konsumen restoran. Tujuan dari penelitian ini sebagai untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang digunakan oleh Restoran PHO24 Citywalk dalam untuk menarik minat pelanggan. Teori yang dipakai pada Penelitian ini memakai Komunikasi, Komunikasi Pemasaran, dan Bauran Pemasaran (4P). Hasil penelitian menyatakan bahwa strategi dari bauran pemasaran (4P) oleh Restoran PHO24 yaitu produk (Product), dimana mengenalkan produk untuk menarik minat konsumen secara langsung menggunakan ‘’Menjemput Bola’’ dan media informasi sebagai dalam kegiatan-kegiatan promosi dengan melakukan dari pemasarannya. Arti kata lain melalui penggunaan kedua jenis tersebut dari restoran ini memberikan informasi lengkap, mulai dari variasi nama menu dan kualitas rasa masakannya hingga penyajian menu halal bisa memanjakan lidah konsumen. Harga (Price), selalu dinformasikan dan dipublikasikan oleh Restoran PHO24 melalui semua media restoran yang digunakan termasuk media online, media website. Menjemput bola untuk menarik minat konsumen agar ada daya tarik minat untuk beli. Harga bahan baku menu restoran ini tidak selalu pasti, namun pada harga tersebut dapat naik sewaktu-waktu yang dapat mempengaruhi seperti kelangkaan bahan baku pokok atau kenaikan dari pemerintah. Tempat (Place) yaitu mempengaruhi harga dan pertimbangan pemilihan lokasi, serta dari media online. Promosi (Promotion) yang memanfaatkan ‘’Menjemput Bola’’ media sosial dilakukan untuk membangun ketertarikan konsumen dan menarik minat konsumen. Restoran PHO24 Citywalk bertempat di tengah-tengah ibu kota, yang di kelilingi kantor dan apartemen, dan target perusahaan adalah para pekerja dan penghuni apartemen sekitar mall Citywalk yang ingin menikmati makanan, minuman, serta mendapatkan tempat yang suasanya nyaman dan mendapatkan pelayanan terbaik.
Detail Information
Item Type |
Bachelor's Thesis
|
---|---|
Penulis |
Mutiara Lidya M. - Personal Name
|
Student ID/NPM |
03201940030
|
Dosen Pembimbing |
Iswahyu Pranawukir S.sn, M.Kom - - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji |
Hiswanti, S.Sos.,M.I.Kom - - Ketua Penguji/Penguji 1
Mayang Riyantie, S.I.Kom.,M.I.Kom - - Anggota/Penguji 2 Rezzi Nanda Barizki, S.I.Kom.,M.M - - Anggota/Penguji 3 |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Unpublished
|
Prodi/Fakultas |
Fakultas Ekonomi / program studi manajemen
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta., 2023 |
Edisi |
Unpublished
|
Subyek | |
No Panggil |
2024-57-266
|
Copyright |
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
|
Doi | |
Bentuk File |