PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI ONLINE, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PIXY (STUDI KASUS KONSUMEN PADA RW 05 KEL.CIPEDAK JAKARTA SELATAN)

Detail Cantuman

Soft Copy

PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI ONLINE, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PIXY (STUDI KASUS KONSUMEN PADA RW 05 KEL.CIPEDAK JAKARTA SELATAN)

XML

Tujuan penelitian ini (1) Untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pixy. (2) Untuk mengetahui Pengaruh Promosi Online Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pixy. (3) Untuk mengetahui Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pixy. (4) Untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk, Promosi Online, Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pixy.
Dari hasil penelitian yang dilakukan diperoleh hasil berikut: Hasil uji analisis regresi linier berganda nilai X1 = 0.168 artinya setiap kenaikan kualitas produk satu kali akan meningkatkan keputusan pembelian sebesar 0.168. Hasil uji t diperoleh nilai thitung < ttabel (1.085 < 2.016) yang menandakan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Tingkat keeratan antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian sebesar 0.672 artinya mempunyai hubungan yang kuat. Sedangkan besar pengaruh antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian sebesar 45.1% dan sisanya 54.9% dipengaruhi faktor lain.
Hasil uji analisis regresi linier berganda nilai X2 = 0.536 artinya setiap kenaikan promosi online satu kali akan meningkatkan keputusan pembelian sebesar 0.536. Hasil uji t diperoleh nilai thitung > ttabel (3.690 > 2.016) yang menandakan bahwa promosi online berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Tingkat keeratan antara promosi online terhadap keputusan pembelian sebesar 0.784 artinya mempunyai hubungan yang kuat. Sedangkan besar pengaruh antara promosi online terhadap keputusan pembelian sebesar 61.4% dan sisanya 38.6% dipengaruhi faktor lain.
Hasil uji analisis regresi linier berganda nilai X3 = 0.208 artinya setiap kenaikan harga satu kali akan meningkatkan keputusan pembelian sebesar 0.208. Hasil uji t diperoleh nilai thitung < ttabel (1.430 < 2.016) yang menandakan bahwa harga berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Tingkat keeratan antara harga terhadap keputusan pembelian sebesar 0.692 artinya mempunyai hubungan yang kuat. Sedangkan besar pengaruh antara harga terhadap keputusan pembelian sebesar 47.9% dan sisanya 52.1% dipengaruhi faktor lain.
Hasil uji analisis regresi linier berganda nilai konstanta (a) 2.163 artinya keputusan pembelian sebesar 2.163 kali dipengaruhi kualitas produk, promosi online dan harga. Hasil uji F diperoleh nilai Fhitung > Ftabel (27,298 > 2,82) yang menandakan bahwa kualitas produk, promosi online dan harga secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil nilai koefisien korelasi (R) 0.810 artinya kualitas produk, promosi online dan harga mempunyai hubungan yang sangat kuat dan positif terhadap keputusan pembelian. Sedangkan besar pengaruh antara kualitas produk, promosi online dan harga terhadap keputusan pembelian sebesar 65.6% dan sisanya 34.4% dipengaruhi faktor lain.


Detail Information

Item Type
Bachelor's Thesis
Penulis
LIA SANTY FARIKA DEVY - Personal Name
Student ID/NPM
01201940155
Dosen Pembimbing
Ahmad Nurdin Hasibuan, S.E, M.M - - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Ir. Dodi Wahab, MM - - Ketua Penguji/Penguji 1
Dadan Sundara, S.E., M.M - - Ketua Penguji/Penguji 1
Dr. Ir. Mulyati, M.M - - Anggota/Penguji 3
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Unpublished
Prodi/Fakultas
Fakultas Ekonomi / program studi manajemen
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta.,
Edisi
Unpublished
Subyek
No Panggil
2024-57-272
Copyright
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
Doi

Bentuk File

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail