Soft Copy
PENGARUH VIRAL MARKETING DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIXUE ICE CREAM & TEA CABANG ALLURE PABUARAN KOTA BEKASI
XML
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh viral
marketing dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk
Mixue Ice Cream & Tea cabang Allure Pabuaran Kota Bekasi. Latar
belakang penelitian ini adalah pertumbuhan pesat Mixue Ice Cream &
Tea yang didirikan pada tahun 2005, dengan ekspansi bisnisnya
hingga memiliki ratusan cabang di berbagai negara, termasuk
Indonesia.
Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan
teknik pengumpulan data melalui kuesioner. Sampel penelitian terdiri
dari 60 responden yang merupakan konsumen Mixue Ice Cream &
Tea cabang Allure Pabuaran Kota Bekasi. Analisis data menggunakan
regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS versi 27.0.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa viral marketing
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian
dengan nilai t hitung 3.221 > t tabel 2.002 dan signifikansi 0.002 <
0.05. Kualitas produk juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian dengan nilai t hitung 4.688 > t tabel 2.002 dan
signifikansi 0.000 < 0.05. Secara simultan, viral marketing dan kualitas
produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan
nilai F hitung 41.337 > F tabel 3.16 dan signifikansi 0.000 < 0.05.
Kesimpulan penelitian ini adalah viral marketing dan kualitas
produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan
pembelian produk Mixue Ice Cream & Tea cabang Allure Pabuaran
Kota Bekasi, baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini
menyarankan agar perusahaan meningkatkan kontrol terhadap
konten yang dihasilkan pengguna di media sosial dan melakukan
edukasi kepada konsumen mengenai produk-produknya untuk
meningkatkan kepuasan pelanggan dan keputusan pembelian
Detail Information
Item Type |
Bachelor's Thesis
|
---|---|
Penulis |
THERESIA AMORTA DEWANI TEMORUBUN - Personal Name
|
Student ID/NPM |
01202040115
|
Dosen Pembimbing |
Enny Widayati, S.Mi, M.M - - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji |
Dr. Haswan Yunaz M.Si, M.M - - Ketua Penguji/Penguji 1
Delila Rambe, S.H. M.M - - Anggota/Penguji 2 Dr. Asrarudin, M.M - - Anggota/Penguji 3 |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Unpublished
|
Prodi/Fakultas |
Prodi Manajemen /Fakultas Ekonomi
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta., 2024 |
Edisi |
Unpublished
|
Subyek | |
No Panggil |
2024-57-297
|
Copyright |
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
|
Doi | |
Bentuk File |