PENGARUH VIRAL MARKETING DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIXUE ICE CREAM & TEA CABANG ALLURE PABUARAN KOTA BEKASI

Detail Cantuman

Soft Copy

PENGARUH VIRAL MARKETING DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIXUE ICE CREAM & TEA CABANG ALLURE PABUARAN KOTA BEKASI

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh viral
marketing dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk
Mixue Ice Cream & Tea cabang Allure Pabuaran Kota Bekasi. Latar
belakang penelitian ini adalah pertumbuhan pesat Mixue Ice Cream &
Tea yang didirikan pada tahun 2005, dengan ekspansi bisnisnya
hingga memiliki ratusan cabang di berbagai negara, termasuk
Indonesia.
Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan
teknik pengumpulan data melalui kuesioner. Sampel penelitian terdiri
dari 60 responden yang merupakan konsumen Mixue Ice Cream &
Tea cabang Allure Pabuaran Kota Bekasi. Analisis data menggunakan
regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS versi 27.0.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa viral marketing
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian
dengan nilai t hitung 3.221 > t tabel 2.002 dan signifikansi 0.002 <
0.05. Kualitas produk juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian dengan nilai t hitung 4.688 > t tabel 2.002 dan
signifikansi 0.000 < 0.05. Secara simultan, viral marketing dan kualitas
produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan
nilai F hitung 41.337 > F tabel 3.16 dan signifikansi 0.000 < 0.05.
Kesimpulan penelitian ini adalah viral marketing dan kualitas
produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan
pembelian produk Mixue Ice Cream & Tea cabang Allure Pabuaran
Kota Bekasi, baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini
menyarankan agar perusahaan meningkatkan kontrol terhadap
konten yang dihasilkan pengguna di media sosial dan melakukan
edukasi kepada konsumen mengenai produk-produknya untuk
meningkatkan kepuasan pelanggan dan keputusan pembelian


Detail Information

Item Type
Bachelor's Thesis
Penulis
Student ID/NPM
01202040115
Dosen Pembimbing
Enny Widayati, S.Mi, M.M - - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Dr. Haswan Yunaz M.Si, M.M - - Ketua Penguji/Penguji 1
Delila Rambe, S.H. M.M - - Anggota/Penguji 2
Dr. Asrarudin, M.M - - Anggota/Penguji 3
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Unpublished
Prodi/Fakultas
Prodi Manajemen /Fakultas Ekonomi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta.,
Edisi
Unpublished
Subyek
No Panggil
2024-57-297
Copyright
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
Doi

Bentuk File

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail