Soft Copy
PENGARUH CITRA PERUSAHAAN DAN LITERASI ASURANSI TERHADAP MINAT BERASURANSI DI PT EQUITY LIFE INDONESIA (Studi Kasus pada Pengikut Akun Instagram PT Equity Life Indonesia)
XML
Peta jalan pengembangan industri asuransi Indonesia menargetkan peningkatan penetrasi asuransi di masyarakat Indonesia menjadi 3.2% di tahun 2027. Dalam mendukung target tersebut maka perlu diteliti apa saja faktor yang memengaruhi minat berasuransi masyarakat Indonesia. Citra perusahaan asuransi dan literasi dinilai menjadi dua faktor yang dapat memengaruhi minat berasuransi. Namun begitu terdapat masalah dimana terdapat beberapa kasus gagal bayar maupun korupsi di perusahaan asuransi serta masih rendahnya literasi asuransi di Indonesia. Adapun dalam hal ini generasi milenial merupakan salah satu target pasar asuransi yang memiliki kerentanan dalam memiliki persepsi citra yang buruk pada perusahaan asuransi karena cukup intens menggunakan media sosial. Pengaruh ini harus dipahami oleh praktisi public relations di perusahaan asuransi agar dapat membangun strategi komunikasi yang lebih efektif. Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan antara citra perusahaan asuransi dan literasi asuransi terhadap minat berasuransi. Penelitian ini berangkat dari paradigma positivistik dan dilakukan dengan metode survei. Data akan diperoleh dengan menggunakan kuesioner dan disebarkan kepada kelompok yang termasuk dalam generasi milenial pada pengikut di akun Instagram PT Equity Life Indonesia. Metode analisis regresi linear berganda akan digunakan sebagai teknik pengolahan data yang telah dikumpulkan.
Detail Information
Item Type |
Bachelor's Thesis
|
---|---|
Penulis |
YULIARTI - Personal Name
|
Student ID/NPM |
03202040016
|
Dosen Pembimbing |
Misnan, S.S., M.I.Kom - - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji |
H. Agus Hitopa Sukma, S.H., M.Si - - Ketua Penguji/Penguji 1
Dr. Hiswanti, S.Sos., M.I.Kom - - Anggota/Penguji 2 Iswahyu Pranawukir, S.Sn., M.I.Kom - - Anggota/Penguji 3 |
Kode Prodi PDDIKTI |
70201
|
Edisi |
Unpublished
|
Prodi/Fakultas |
prodi Ilmu Komunikasi / Fakultas Ilmu Sosial & Politik
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta., 2024 |
Edisi |
Unpublished
|
Subyek | |
No Panggil |
2024-57-324
|
Copyright |
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
|
Doi | |
Bentuk File |