RANCANG BANGUN APLIKASI E-LEARNING PUZZLE MENGGUNAKAN ALGORITMA FISHER YATES SHUFFLE STUDI KASUS TK SATU ATAP CIPEDAK 03

Detail Cantuman

Soft Copy

RANCANG BANGUN APLIKASI E-LEARNING PUZZLE MENGGUNAKAN ALGORITMA FISHER YATES SHUFFLE STUDI KASUS TK SATU ATAP CIPEDAK 03

XML

E-Learning adalah alat yang digunakan untuk melakukan pembelajaran secara online. Setiap e-learning memiliki fitur yang berbeda-beda yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pembelajaran individu. E-Learning adalah pembelajaran yang paling populer. Game Puzzle digunakan untuk mengukur tingkat kecerdasan anak tentang penyelesaian teka-teki. Penelitian ini berkonsentrasi pada fitur pengacakan puzzle untuk menjamin bahwa setiap anak akan menerima urutan puzzle yang berbeda dengan komposisi puzzle yang sama. Algoritma Fisher Yates Shuffle menghindari pengulangan urutan yang sama dengan membuat permutasi acak secara berurut. Penerapan algoritma ini tidak hanya berkontribusi pada aspek adaptasi konten, tetapi juga membuka peluang untuk peningkatan motivasi belajar melalui pendekatan yang inovatif dan menarik. Selain permainan puzzle aplikasi ini terdapat pembelajaran pengenalan jenis-jenis hewan yang terdapat pada Belajar Hewan. Dengan demikian, penelitian ini memberikan kontribusi pada perkembangan E-Learning sebagai platform pembelajar modern.


Detail Information

Item Type
Bachelor's Thesis
Penulis
DOVA ADITYA - Personal Name
Student ID/NPM
05202040027
Dosen Pembimbing
Dra. Rr Aryanti Kristantini, M.Kom - - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Dr. B. Harjo Baskoro, S.T.,M.T - - Ketua Penguji/Penguji 1
Yuli Prasetya, S.Kom., MMSI - - Anggota/Penguji 2
Hilman Jihadi S.Kom., MMSI - - Anggota/Penguji 3
Kode Prodi PDDIKTI
55201
Edisi
Unpublished
Prodi/Fakultas
Prodi Teknik Informatika/Fakultas Ilmu Komputer
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta.,
Edisi
Unpublished
Subyek
No Panggil
2024-57-332
Copyright
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
Doi

Bentuk File

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail