Soft Copy
PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK NUTRIMAX VITAMIN D3 1000 IU PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI APOTEK 07 JUANDA BOGOR
XML
Tujuan Penelitian : 1) Untuk mengetahui pengaruh diferensiasi produk terhadap keputusan pembelian produk Nutrimax D3 1000 IU pada masa pandemi Covid-19 di Apotek Kimia Farma 07 Juanda Bogor. 2) Untuk mengetahui pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian produk Nutrimax D3 1000 IU pada masa pandemi Covid-19 di Apotek Kimia Farma 07 Juanda Bogor. 3) Untuk mengetahui pengaruh diferensiasi produk dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian produk Nutrimax D3 1000 IU pada masa pandemi Covid-19 di Apotek Kimia Farma 07 Juanda Bogor..
Dari hasil olah data uji t variabel diferensiasi produk bahwa thitung > ttabel (3,802 > 1,98447) dan nilai sig < 0,05 (0,000 < 0,05) maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya secara parsial diferensiasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Keeratan hubungan antara diferensiasi produk terhadap keputusan pembelian sebesar 0,451 yang menunjukkan hubungan yang sedang. Sedangkan keeratan besarnya pengaruh diferensiasi produk terhadap keputusan pembelian sebesar 20,3% dan sisanya 79,7% dipengaruhi oleh faktor lainnya.
Dari hasil olah data uji t variabel persepsi harga bahwa thitung > ttabel (3,872 > 1,98447) dan nilai sig < 0,05 (0,000 < 0,05) maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya secara parsial persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Keeratan hubungan antara persepsi harga terhadap keputusan pembelian sebesar 0,455 yang menunjukkan hubungan yang sedang. Sedangkan keeratan besarnya pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian sebesar 20,7% dan sisanya 79,3% dipengaruhi oleh faktor lainnya.
Disimpulkan dari hasil olah data uji F bahwa Fhitung > Ftabel (21,767 > 3,09) dan nilai sig < 0,05 (0,000 < 0,05) maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya secara simultan diferensiasi produk dan persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Keeratan hubungan antara diferensiasi produk dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian sebesar 0,557 yang menunjukkan hubungan yang sedang. Sedangkan keeratan besarnya pengaruh diferensiasi produk dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian sebesar 31% dan sisanya 69% dipengaruhi oleh faktor lainnya.
Detail Information
Item Type |
Bachelor's Thesis
|
---|---|
Penulis |
IKA GARTIKA - Personal Name
|
Student ID/NPM |
01201940094
|
Dosen Pembimbing |
Ahmad Nurdin. H, S.E.,M.M - - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji |
Dr. Haswan Yunaz, M.Si., M.M - - Ketua Penguji/Penguji 1
Tagor Rambe S.E.,M.M - - Anggota/Penguji 2 Dr. Muliyati, M.M - - Anggota/Penguji 3 |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Unpublished
|
Prodi/Fakultas |
Prodi Manajemen /Fakultas Ekonomi
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta., 2024 |
Edisi |
Unpublished
|
Subyek | |
No Panggil |
2024-57-347
|
Copyright |
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
|
Doi | |
Bentuk File |