RANCANGAN BANGUN APLIKASI CHATBOT PELAYANAN PELANGGAN DENGAN MENGGUNAKAN TELEGRAM BOT API DAN ALGORITMA NATURAL LANGUAGE PROCESSING (NLP) DI CV BLESS MOTOR

Detail Cantuman

Soft Copy

RANCANGAN BANGUN APLIKASI CHATBOT PELAYANAN PELANGGAN DENGAN MENGGUNAKAN TELEGRAM BOT API DAN ALGORITMA NATURAL LANGUAGE PROCESSING (NLP) DI CV BLESS MOTOR

XML

Saat ini penggunaan Chatbot Telegram menjadi salah satu terobosan baru yang dapat memberikan layanan tanpa ada batasan waktu, membersihkan informasi lebih cepat dan juga menjadi modal daya saing bisnis Bless Motor dengan penjual lain. Chatbot Telegram yang digunakan akan dilengkapi dengan memanfaatkan Bot Telegram, agar memudahkan pelanggan untuk medapatkan informasi mengenai seputar bengkel. Perancangan aplikasi ini akan di buat dengan Bahasa pemrograman PHP, HTML, serta menggunakan MYSQL sebagai databasenya, metodelogi pengembangan yang digunakan dalam pembuatan aplikasi ini adalah waterfalll. Hasil penelitian ini berupa aplikasi Chatbot Telegram pelayanan pelanggan menggunakan metode Natural Language Processung (NLP) yang dapat membantu pelanggan untuk mendapatkan informasi seputar bengkel


Detail Information

Item Type
Bachelor's Thesis
Penulis
Yericho Pattinama - Personal Name
Student ID/NPM
05801640030
Dosen Pembimbing
Penguji
Dra. Rr. Aryanti Kristantini, M.Kom - - Ketua Penguji/Penguji 1
Rino Subekti, S.Kom.,M.Kom - - Anggota/Penguji 2
Ir. Erdiek Ardhianto, M.M - - Anggota/Penguji 3
Kode Prodi PDDIKTI
55201
Edisi
Unpublished
Prodi/Fakultas
Prodi Teknik Informatika/Fakultas Ilmu Komputer
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta.,
Edisi
Unpublished
Subyek
No Panggil
2024-57-395
Copyright
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
Doi

Bentuk File

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail