Soft Copy
RANCANGAN BANGUN APLIKASI CHATBOT PELAYANAN PELANGGAN DENGAN MENGGUNAKAN TELEGRAM BOT API DAN ALGORITMA NATURAL LANGUAGE PROCESSING (NLP) DI CV BLESS MOTOR
XML
Saat ini penggunaan Chatbot Telegram menjadi salah satu terobosan baru yang dapat memberikan layanan tanpa ada batasan waktu, membersihkan informasi lebih cepat dan juga menjadi modal daya saing bisnis Bless Motor dengan penjual lain. Chatbot Telegram yang digunakan akan dilengkapi dengan memanfaatkan Bot Telegram, agar memudahkan pelanggan untuk medapatkan informasi mengenai seputar bengkel. Perancangan aplikasi ini akan di buat dengan Bahasa pemrograman PHP, HTML, serta menggunakan MYSQL sebagai databasenya, metodelogi pengembangan yang digunakan dalam pembuatan aplikasi ini adalah waterfalll. Hasil penelitian ini berupa aplikasi Chatbot Telegram pelayanan pelanggan menggunakan metode Natural Language Processung (NLP) yang dapat membantu pelanggan untuk mendapatkan informasi seputar bengkel
Detail Information
Item Type |
Bachelor's Thesis
|
---|---|
Penulis |
Yericho Pattinama - Personal Name
|
Student ID/NPM |
05801640030
|
Dosen Pembimbing |
Astried Silvanie Akbar, S.T., M.Kom - - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji |
Dra. Rr. Aryanti Kristantini, M.Kom - - Ketua Penguji/Penguji 1
Rino Subekti, S.Kom.,M.Kom - - Anggota/Penguji 2 Ir. Erdiek Ardhianto, M.M - - Anggota/Penguji 3 |
Kode Prodi PDDIKTI |
55201
|
Edisi |
Unpublished
|
Prodi/Fakultas |
Prodi Teknik Informatika/Fakultas Ilmu Komputer
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta., 2023 |
Edisi |
Unpublished
|
Subyek | |
No Panggil |
2024-57-395
|
Copyright |
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
|
Doi | |
Bentuk File |