Soft Copy
STRATEGI KONTEN KREATIF CLORISMEN DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS MELALUI MEDIA INSTAGRAM
XML
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pemilihan konten kreatif yang dilakukan Clorismen dalam meningkatkan brand awareness melalui Instagram dan hambatan yang terjadi dalam pembuatan konten Clorismen dalam meningkatkan brand awareness. Penelitian ini dilakukan secara offline,dengan melakukan observasi di PT Clorismen Indonesia Raya. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sampel dalam penelitian ini dipilih menggunakan metode purposive sampling dengan beberapa kriteria. Analisis data penelitian bersifat deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil analisis, menunjukkan bahwa Clorismen dalam melakukan pemilihan konten kreatif untuk meningkatkan brand awareness melalui Instagram, harus melakukan beberapa tahapan agar mendapatkan hasil yang ingin dicapai. Tahapan yang dilakukan seperti menentukan segmentasi,target, dan posisi dalam penyebaran konten. Media yang digunakan untuk memperkenalkan produk Clorismen adalah Instagram karena dianggap sebagai media yang paling instan dan memiliki fitur yang menarik sehingga informasi bisa menyebar dengan luas secara cepat. Clorismen juga dalam pembuatan konsep strategi konten kreatif selalu memperhatikan target pasar yang akan dituju. Selain itu AISAS dari konsumen juga memberikan dampak positif untuk membangun brand awareness. Hambatan yang terjadi dalam pembuatan konten masih rendahnya akan kesadaran merek terhadap brand Clorismen, ini dikarenakan masih minimnya penyebaran informasi terkait pengenalan brand.
Detail Information
Item Type |
Bachelor's Thesis
|
---|---|
Penulis |
FINCA NINGTIAS SEKAR PUTRI - Personal Name
|
Student ID/NPM |
03201840036
|
Dosen Pembimbing |
Rezzi Nanda Barizki , S.I.Kom, M.M - - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji |
Agus Hitopa Sukma, S.H., M.Ikom - - Ketua Penguji/Penguji 1
Misnan, S.S., M.I.Kom - - Anggota/Penguji 2 Maria Jashinta Elisabeth, S.I.Kom.,M.I.Kom - - Anggota/Penguji 3 |
Kode Prodi PDDIKTI |
70201
|
Edisi |
Unpublished
|
Prodi/Fakultas |
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK/ILMU KOMUNIKASI
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta., 2022 |
Edisi |
Unpublished
|
Subyek | |
No Panggil |
2022-57-297
|
Copyright |
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
|
Doi | |
Bentuk File |