Soft Copy
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN KEDAI KOPI “KIEU” BOGOR DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN MELALUI INSTAGRAM
XML
Tujuan dilakukannya penelitian ini untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran Kedai Kopi “KIEU” Bogor dalam meningkatkan penjualan melalui Instagram dan mengetahui hambatan yang terjadi dalam penjualan di Kedai Kopi “KIEU” Bogor. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik penentuan key informan menggunakan purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Teknik keabsahan data menggunakan triangulasi sumber. Berdasarkan hasil analisis, menunjukkan bahwa Kedai Kopi “KIEU” Bogor dalam melakukan strategi komunikasi pemasaran untuk meningkatkan penjualan melalui Instagram , harus melakukan beberapa cara agar mendapatkan hasil yang ingin dicapai. Cara yang dilakukan seperti menerapkan Customer Relation dalam strategi komunikasi pemasarannya. Selain itu penerapan konsep Integrated Marketing Communication juga memberikan dampak positif bagi peningkatan penjualan Kedai Kopi “KIEU”. Media yang digunakan adalah Instagram karena dianggap sebagai media yang paling instan dan memiliki fitur yang menarik sehingga informasi bisa menyebar dengan luas secara cepat. Hambatan yang terjadi dalam peningkatan penjualan masih rendahnya target pelanggan di luar dari Kota Bogor, ini dikarenakan masih minimnya penyebaran informasi terkait Kedai Kopi “KIEU”.
Detail Information
Item Type |
Bachelor's Thesis
|
---|---|
Penulis |
RANI LESTARI - Personal Name
|
Student ID/NPM |
03201940040
|
Dosen Pembimbing |
Misnan, S.S., M.I.Kom - - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji |
Rezzi Nanda Bariski, S.I.Kom., M.M. - - Ketua Penguji/Penguji 1
Agus Hitopa Sukma, S.H., M.Ikom - - Anggota/Penguji 2 Misnan, S.S., M.I.Kom - - Anggota/Penguji 3 |
Kode Prodi PDDIKTI |
70201
|
Edisi |
Unpublished
|
Prodi/Fakultas |
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK/ILMU KOMUNIKASI
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta., 2023 |
Edisi |
Unpublished
|
Subyek | |
No Panggil |
2025-57-030
|
Copyright |
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
|
Doi | |
Bentuk File |