PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE SOMETHINC (STUDI KASUS PADA MARKETPLACE SHOPEE DI JAKARTA SELATAN)

Detail Cantuman

Soft Copy

PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE SOMETHINC (STUDI KASUS PADA MARKETPLACE SHOPEE DI JAKARTA SELATAN)

XML

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Pengaruh Brand Ambassador dan Online Customer Review Terhadap Keputusan
Pembelian Skincare Somethinc Pada Marketplace Shopee di Jakarta Selatan. Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah online customer Shopee di Jakarta Selatan. Metode penelitian yang digunakan adalah Teknik non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 70 responden. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantatif dan menggunakan kuesioner yang kemudian di analisis menggunakan teknik pengujian data yang meliputi uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi, dan Uji hipotesis dan koefisien yang diolah menggunakan program SPSS v.26. Berdasarkan hasil penelitian, variabel Brand Ambassador (X1) diperoleh hasil bahwa nilai t hitung adalah 4.871 > t tabel sebesar 1.995, dengan nilai signifikan (sig.) 0,000 < 0,05. Oleh karena itu, H0 ditolak dan Ha diterima. Artinya, Brand Ambassador memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Selanjutnya pada variabel Online Customer Review (x2) diperoleh hasil bahwa nilai t hitung untuk variabel Online Customer Review adalah 2.376 > t tabel sebesar 1.995, dengan nilai signifikan (sig.) 0,020 < 0,05. Oleh karena itu, H0 ditolak dan Ha diterima. Artinya, Online Customer Reviews memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil analisis, nilai F hitung sebesar 24.593 > F tabel sebesar 3.13 dan signifikan (sig.) 0,000 < 0,05. Hal ini mengindikasikan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima, yang berarti Brand Ambassador dan Online Customer Reviews secara bersama-sama memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.


Detail Information

Item Type
Bachelor's Thesis
Penulis
THERESIA OKTAVIANA - Personal Name
Student ID/NPM
01202040068
Dosen Pembimbing
Dr.Muliyati,M.M - - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Ahmad Nurdin Hasibuan, S.E., M.M - - Ketua Penguji/Penguji 1
Dadan Sundara, S.E.,M.M - - Anggota/Penguji 2
Febryano Manggala Putra, BBA.,M.M - - Anggota/Penguji 3
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Unpublished
Prodi/Fakultas
FAKULTAS EKONOMI/MANAJEMEN PEMASARAN
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta.,
Edisi
Unpublished
Subyek
No Panggil
2025-57-032
Copyright
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
Doi

Bentuk File

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail