Soft Copy
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN COFFEE SHOP NALURI KOPI BOJONGGEDE DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN
XML
Masalah penelitian ini adalah penurunan penjualan dari Naluri Kopi yang sudah menerapkan strategi komunikasi pemasaran untuk meningkatkan minat beli konsumen di tengah persaingan bisnis coffee shop yang semakin ketat, khususnya di wilayah Bojonggede. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan strategi bauran komunikasi pemasaran yang digunakan oleh Naluri Kopi serta mengidentifikasi hambatan komunikasi yang dihadapi dalam proses pemasaran. Dengan menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif, data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Naluri Kopi mengoptimalkan bauran komunikasi pemasaran dengan memanfaatkan periklanan digital melalui Instagram dan Facebook Ads, promosi penjualan seperti diskon dan bundling, personal selling melalui interaksi langsung dengan pelanggan, serta public relations untuk membangun citra merek. Selain itu, direct marketing diterapkan melalui program loyalitas pelanggan dan pemberian sampel gratis. Namun, dalam implementasinya, Naluri Kopi menghadapi hambatan komunikasi berupa inkonsistensi dalam pembuatan konten digital, keterbatasan variasi menu, serta faktor lingkungan seperti kebisingan yang menghambat komunikasi langsung. Oleh karena itu, strategi komunikasi yang lebih terstruktur dan inovatif diperlukan untuk mengatasi hambatan tersebut serta meningkatkan daya saing dan loyalitas pelanggan terhadap Naluri Kopi.
Detail Information
Item Type |
Bachelor's Thesis
|
---|---|
Penulis |
Keza Octavio Balqis - Personal Name
|
Student ID/NPM |
03202040087
|
Dosen Pembimbing |
Erita Riski Putri,S.Sos.,M.SI. - - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji |
Hiswanti, S.Sos., M.I.Kom - - Ketua Penguji/Penguji 1
Misnan, S.S., M.I.Kom - - Anggota/Penguji 2 Alfan Bachtiar,S.Sos.I.,M.I.K - - Anggota/Penguji 3 |
Kode Prodi PDDIKTI |
70201
|
Edisi |
Unpublished
|
Prodi/Fakultas |
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK/ILMU KOMUNIKASI
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta., 2025 |
Edisi |
Unpublished
|
Subyek | |
No Panggil |
2025-57-045
|
Copyright |
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
|
Doi | |
Bentuk File |