STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN COFFEE SHOP NALURI KOPI BOJONGGEDE DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN

Detail Cantuman

Soft Copy

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN COFFEE SHOP NALURI KOPI BOJONGGEDE DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN

XML

Masalah penelitian ini adalah penurunan penjualan dari Naluri Kopi yang sudah menerapkan strategi komunikasi pemasaran untuk meningkatkan minat beli konsumen di tengah persaingan bisnis coffee shop yang semakin ketat, khususnya di wilayah Bojonggede. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan strategi bauran komunikasi pemasaran yang digunakan oleh Naluri Kopi serta mengidentifikasi hambatan komunikasi yang dihadapi dalam proses pemasaran. Dengan menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif, data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Naluri Kopi mengoptimalkan bauran komunikasi pemasaran dengan memanfaatkan periklanan digital melalui Instagram dan Facebook Ads, promosi penjualan seperti diskon dan bundling, personal selling melalui interaksi langsung dengan pelanggan, serta public relations untuk membangun citra merek. Selain itu, direct marketing diterapkan melalui program loyalitas pelanggan dan pemberian sampel gratis. Namun, dalam implementasinya, Naluri Kopi menghadapi hambatan komunikasi berupa inkonsistensi dalam pembuatan konten digital, keterbatasan variasi menu, serta faktor lingkungan seperti kebisingan yang menghambat komunikasi langsung. Oleh karena itu, strategi komunikasi yang lebih terstruktur dan inovatif diperlukan untuk mengatasi hambatan tersebut serta meningkatkan daya saing dan loyalitas pelanggan terhadap Naluri Kopi.


Detail Information

Item Type
Bachelor's Thesis
Penulis
Keza Octavio Balqis - Personal Name
Student ID/NPM
03202040087
Dosen Pembimbing
Erita Riski Putri,S.Sos.,M.SI. - - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Hiswanti, S.Sos., M.I.Kom - - Ketua Penguji/Penguji 1
Misnan, S.S., M.I.Kom - - Anggota/Penguji 2
Alfan Bachtiar,S.Sos.I.,M.I.K - - Anggota/Penguji 3
Kode Prodi PDDIKTI
70201
Edisi
Unpublished
Prodi/Fakultas
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK/ILMU KOMUNIKASI
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta.,
Edisi
Unpublished
Subyek
No Panggil
2025-57-045
Copyright
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
Doi

Bentuk File

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail