PENGARUH CONTENT CREATOR DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E – WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE SKINTIFIC (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI INSTITUT BISNIS DAN INFORMATIKA KOSGORO 1957)

Detail Cantuman

Soft Copy

PENGARUH CONTENT CREATOR DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E – WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE SKINTIFIC (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI INSTITUT BISNIS DAN INFORMATIKA KOSGORO 1957)

XML

SALSABILLA PUTRI MAHAWANI (NPM. 01202140055)
Pengaruh Content Creator dan Electronic Word of Mouth (E-WOM) terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Skintific (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Institut Bisnis dan Informatika Kosgoro 1957), di bawah bimbingan Bapak Ir. Dodi Wahab, M.M.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Content Creator terhadap keputusan pembelian, pengaruh Electronic Word of Mouth (E-WOM) terhadap keputusan pembelian, serta pengaruh keduanya secara simultan terhadap keputusan pembelian mahasiswa Fakultas Ekonomi di Institut Bisnis dan Informatika Kosgoro 1957. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 50 orang. Pengolahan data dilakukan menggunakan perangkat lunak SPSS versi 22.
Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, dapat disimpulkan bahwa Content Creator berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini ditunjukkan melalui uji T, dengan nilai thitung sebesar 2,018 > ttabel sebesar 2,011 dan nilai signifikansi 0,049 < α = 0,05. Selain itu, nilai koefisien korelasi parsial sebesar 0,769 menunjukkan adanya hubungan yang kuat antara Content Creator dan keputusan pembelian.
Selanjutnya, E-WOM tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Ditunjukkan dengan nilai thitung sebesar 1,926 < ttabel sebesar 2,011, dan nilai signifikansi 0,060 > α = 0,05, serta koefisien korelasi parsial sebesar 0,767, yang menunjukkan hubungan yang kuat antara E-WOM dan keputusan pembelian.
Adapun pengujian secara simultan menunjukkan bahwa Content Creator dan E-WOM secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan melalui uji F, di mana nilai Fhitung sebesar 38,438 > Ftabel sebesar 3,195 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < α = 0,05. Koefisien korelasi simultan sebesar 0,788 mengindikasikan adanya hubungan yang kuat dan positif antara kedua variabel terhadap keputusan pembelian.


Detail Information

Item Type
Bachelor's Thesis
Penulis
Student ID/NPM
01202140055
Dosen Pembimbing
Ir.Dodi Wahab M.M - - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Enny Widayati, S.Mi, M.M - - Ketua Penguji/Penguji 1
RUDI LAKSONO,S.E.,M.P - - Anggota/Penguji 2
Febryano Manggala Putra, BBA, M.M - - Anggota/Penguji 3
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Unpublished
Prodi/Fakultas
FAKULTAS EKONOMI/MANAJEMEN
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta.,
Edisi
Unpublished
Subyek
No Panggil
2025-57-142
Copyright
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
Doi

Bentuk File

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail