Soft Copy
PENGARUH BRAND AWARENESS DAN PERSEPSI KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA SEPEDA MOTOR MEREK HONDA DI KELURAHAN JATIMULYA – KOTA DEPOK
XML
SATRIA NUGROHO (01202140090) Pengaruh Brand Awareness dan Persepsi Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pengguna Sepeda Motor Merek Honda di Kelurahan Jatimulya – Kota Depok dibawah bimbingan Ibu Dr. Muliyati, SPT., M.M.
Penelitian ini memiliki tujuan : 1) Untuk mengetahui pengaruh Brand Awareness terhadap Loyalitas Pengguna sepeda motor merek Honda di Kelurahan Jatimulya - Kota Depok, 2) Untuk mengetahui pengaruh Persepsi Kualitas Produk terhadap Loyalitas Pengguna sepeda motor merek Honda di Kelurahan Jatimulya - Kota Depok, 3) Untuk mengetahui pengaruh Brand Awareness dan Persepsi Kualitas Produk terhadap Loyalitas Pengguna sepeda motor merek Honda di Kelurahan Jatimulya - Kota Depok. Nilai t hitung variabel Brand Awareness (X1) terhadap Loyalitas Pengguna (Y) sebesar -2,146 < -2,001 maka H0 ditolak dan Ha diterima, yang artinya terdapat pengaruh signifikan antara Brand Awareness terhadap Loyalitas Pengguna secara parsial, meskipun arah pengaruhnya negatif. Keeratan hubungan antara Brand Awareness terhadap Loyalitas Pengguna sebesar 0,201 yang artinya Brand Awareness memiliki hubungan rendah terhadap Loyalitas secara parsial. Besarnya pengaruh Brand Awareness terhadap Loyalitas Pengguna sebesar 4%, sedangkan sisanya 96% dipengaruhi oleh faktor lain. Nilai t hitung variabel Persepsi Kualitas (X2) terhadap Loyalitas Pengguna (Y) sebesar 6,680 > 2,001 maka H0 ditolak dan Ha diterima, yang artinya terdapat pengaruh signifikan antara Persepsi Kualitas terhadap Loyalitas Pengguna secara parsial. Keeratan hubungan antara Persepsi Kualitas terhadap Loyalitas sebesar 0,647 yang menunjukkan hubungan yang kuat secara parsial. Besarnya pengaruh Persepsi Kualitas terhadap Loyalitas sebesar 41,8%, sedangkan sisanya 58,2% dipengaruhi oleh faktor lain. Berdasarkan hasil uji F, tingkat signifikansi sebesar 0,001 < 0,05 dan nilai F hitung sebesar 24,442 > F tabel 3,16 maka H0 ditolak dan Ha diterima, yang artinya Brand Awareness (X1) dan Persepsi Kualitas (X2) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pengguna (Y). Dari hasil pengolahan data diperoleh korelasi simultan sebesar 0,679 yang berarti hubungan Brand Awareness dan Persepsi Kualitas terhadap Loyalitas termasuk dalam kategori hubungan yang kuat secara simultan. Besarnya pengaruh kedua variabel tersebut terhadap Loyalitas adalah sebesar 46,2%, sedangkan sisanya 53,8% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini.
Detail Information
Item Type |
Bachelor's Thesis
|
---|---|
Penulis |
SATRIA NUGROHO - Personal Name
|
Student ID/NPM |
01202140090
|
Dosen Pembimbing |
Dr. Muliyati, SPT.,M.M. - - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji |
Ahmad Nurdin Hasibuanm, S.E,M.M - - Ketua Penguji/Penguji 1
Dadan Sundara, S.E., M.M. - - Anggota/Penguji 2 RUDI LAKSONO,S.E.,M.P - - Anggota/Penguji 3 |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Unpublished
|
Prodi/Fakultas |
FAKULTAS EKONOMI/MANAJEMEN
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta., 2025 |
Edisi |
Unpublished
|
Subyek | |
No Panggil |
2025-57-148
|
Copyright |
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
|
Doi | |
Bentuk File |