Soft Copy
PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA BRAND ERIGO KATEGORI PRODUK FASHION PADA APLIKASI SHOPEE (STUDI KASUS PENGGUNA APLIKASI SHOPEE PADA MAHASISWA IBI KOSGORO 1957)
XML
FIKRI MAULANA (NPM. 01202140066) Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Brand Erigo Kategori Produk Fashion Pada Aplikasi Shopee (Studi Kasus Pengguna Aplikasi Shopee Pada Mahasiswa IBI Kosgoro 1957) dibawah bimbingan Bapak Rudi Laksono S.E., M.P.
Penelitian ini memiliki tujuan: 1). untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian produk Brand Erigo pada mahasiswa IBI Kosgoro 1957, 2). untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk Brand Erigo pada mahasiswa IBI Kosgoro 1957, 3). untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk Brand Erigo pada mahasiswa IBI Kosgoro 1957
1. Hasil uji analisis regresi linier berganda nilai (X1) 0.670 artinya setiap kenaikan harga satu kali akan meningkatkan keputusan pembelian sebesar 0.670. Hasil ujit diperoleh nilai thitung> ttabel (6.099 > 2.011) yang menandakan bahwa harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Tingkat keeratan antara harga terhadap keputusan pembelian sebesar 0.899 artinya mempunyai hubungan yang sangat kuat. Sedangkan besar pengaruh antara harga terhadap keputusan pembelian sebesar 80,8 % dan sisanya 19,2% dipengaruhi faktor lain
2. Hasil uji analisis regresi linier berganda nilai (X2) 0.258 artinya setiap kenaikan kualitas produk satu kali akan meningkatkan keputusan pembelian sebesar 0.258. Hasil ujit diperoleh nilai thitung> ttabel (2.256>2.011) yang menandakan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Tingkat keeratan antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian sebesar 0.831 artinya mempunyai hubungan yang kuat. Sedangkan besar pengaruh antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian sebesar 69% dan sisanya 31% dipengaruhi faktor lain
3. Hasil uji analisis regresi linier berganda nilal konstanta (a) 1.778 artinya keputusan pembelian sebesar 1.778 kali dipengaruhi harga dan kualitas produk. Hasil uji F diperoleh nilai Fhitung> Ftabel (112.410> 3,20) yang menandakan bahwa harga dan kualitas produk secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil nilai koefisien korelasi (R) 0.919 artinya harga dan kualitas produk mempunyai hubungan yang sangat kuat dan positif terhadap keputusan pembelian. Sedangkan besar pengaruh antara harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian sebesar 84.5% dan sisanya 15.5% dipengaruhi faktor lain.
Detail Information
Item Type |
Bachelor's Thesis
|
---|---|
Penulis |
FIKRI MAULANA - Personal Name
|
Student ID/NPM |
01202140066
|
Dosen Pembimbing |
RUDI LAKSONO S.E, M.P - - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji |
Ir. Dodi Wahab, M.M, - - Ketua Penguji/Penguji 1
Enny Widayati, S.Mi, M.M - - Anggota/Penguji 2 Ahmad Nurdin Hasibuanm, S.E,M.M - - Anggota/Penguji 3 |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Unpublished
|
Prodi/Fakultas |
Prodi Manajemen/Fakultas Ekonomi
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta., 2025 |
Edisi |
Unpublished
|
Subyek | |
No Panggil |
2025-57-082
|
Copyright |
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
|
Doi | |
Bentuk File |