Soft Copy
ANALISIS PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE MEREK XIAOMI
XML
Tomas (NPM. 01201640149) Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk
Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merek Xiaomi, Dibawah
Bimbingan Bapak Junias Robert Gultom ,S.E, M.M.
Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui pengaruh harga terhadap
keputusan pembelian smartphone merk xiaomi 2) Untuk mengetahui
pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian smartphone merk
xiaomi 3) Untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas produk terhadap
keputusan pembelian smartphone merk xiaomi, dengan jumlah sampel
sebanyak 40orang dengan tekhnik pengambilan sampel yang digunakan
yaitu google form. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan
software SPSS v24
Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa
Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian
Smartphone Merek Xiaomi. Hal ini dibuktikan dengan hasil analisis uji T
dengan nilai thitung > ttabel (2.933 > 2.0219) dan nilai sig. 0,006 < 0,05.
Dan hasil koefisien korelasi sebesar 0,722, dengan tingkat keeratan
hubungan kuat. Kemudian besarnya pengaruh dalam koefisien
determinasi sebesar 52,2% dan sisanya 47,8% dipengaruhi faktor lain
atau diluar Harga.
Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan
Pembelian Smartphone Merek Xiaomi. Hal ini dibuktikan dengan hasil
analisis uji T dengan nilai thitung > ttabel (4,360 > 2.0219) dan nilai sig.
0,000 < 0,05. Dan hasil koefisien korelasi sebesar 0,781, dengan tingkat
keeratan hubungan kuat. Kemudian besarnya pengaruh dalam
koefisien determinasi sebesar 61,1% dan sisanya 38,9% dipengaruhi
faktor lain atau diluar Harga.
Harga dan Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap
Keputusan Pembelian Smartphone Merek Xiaomi. Hal ini dibuktikan
dengan hasil analisis uji F dengan nilai fhitung > ttabel (40,041 > 3,25) dan
nilai sig. 0,000 < 0,05. Dan hasil koefisien korelasi sebesar 0,827,
dengan tingkat keeratan hubungan kuat. Kemudian besarnya pengaruh
dalam koefisien determinasi sebesar 68,4% dan sisanya 31,6%
dipengaruhi faktor lain atau diluar Harga
Detail Information
Item Type |
Bachelor's Thesis
|
---|---|
Penulis |
TOMAS - Personal Name
|
Student ID/NPM |
01201640149
|
Dosen Pembimbing |
Junias Robert Gultom, S.E, M.M - - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji |
Ir.H.Dodi Wahab,MM - - Ketua Penguji/Penguji 1
Ahmad Nurdin Hasibuan, S.E., M.M - - Anggota/Penguji 2 Reny Andriyanty, S.P., M.Si - - Anggota/Penguji 3 |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Unpublished
|
Prodi/Fakultas |
Manajemen
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta., 2023 |
Edisi |
Unpublished
|
Subyek | |
No Panggil |
2024-57-174
|
Copyright |
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
|
Doi | |
Bentuk File |