PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA CAFE FORE COFFE AEON TANJUNG BARAT

Detail Cantuman

Soft Copy

PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA CAFE FORE COFFE AEON TANJUNG BARAT

XML

ATIKA SORAYA (NPM. 01202140152), Pengaruh Store Atmosphere dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Café Fore Coffee Aeon Mall Tanjung Barat. Di bawah bimbingan Bapak Ahmad Nurdin Hasibuan, S.E., M.M.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh store atmosphere dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan baik secara parsial maupun simultan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden pelanggan Café Fore Coffee Aeon Mall Tanjung Barat. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan pengujian hipotesis melalui uji t dan uji f pada tingkat signifikansi 0,05 serta analisis koefisien determinasi.
Berdasarkan uji t, variabel store atmosphere memiliki t hitung sebesar 8,719 > t table 1,98 dengan signifikansi 0,000, yang berarti berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Variabel kualitas layanan memiliki thitung_hitunghitung sebesar 2,244 > t tabel 1,98 dengan signifikansi 0,027, yang juga menunjukkan pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Pada uji f diperoleh nilai F hitung sebesar 51,573 > F tabel 3,09 dengan tingkat signifikansi 0,000, yang berarti store atmosphere dan kualitas layanan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan.
Hasil uji koefisien determinasi (R²) menunjukkan bahwa variabel store atmosphere dan kualitas layanan mampu menjelaskan kepuasan pelanggan sebesar 59,1%, sedangkan sisanya 40,9% dijelaskan oleh faktor lain di luar model penelitian ini. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa semakin baik store atmosphere dan kualitas layanan yang diberikan Café Fore Coffee Aeon Mall Tanjung Barat, semakin tinggi pula tingkat kepuasan pelanggan.


Detail Information

Item Type
Bachelor's Thesis
Penulis
ATIKA SORAYA - Personal Name
Student ID/NPM
01202140152
Dosen Pembimbing
Ahmad Nurdin Hasibuan,S.E.,M.M - - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Enny Widayati, S.MI.M,M - - Ketua Penguji/Penguji 1
Dr. Mulyati, M.M - - Anggota/Penguji 2
Febryano Manggala Putra, B.BA, M.M - - Anggota/Penguji 3
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Unpublished
Prodi/Fakultas
Prodi Manajemen /Fakultas Ekonomi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta.,
Edisi
Unpublished
Subyek
No Panggil
2025-57-177
Copyright
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
Doi

Bentuk File

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail