PENGARUH BRAND IMAGE DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP MINAT BELI PADA PRODUK KOSMETIK HANASUI (Survey Pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi Institut Bisnis dan Informatika Kosgoro 1957)

Detail Cantuman

Soft Copy

PENGARUH BRAND IMAGE DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP MINAT BELI PADA PRODUK KOSMETIK HANASUI (Survey Pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi Institut Bisnis dan Informatika Kosgoro 1957)

XML

Dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Image terhadap minat beli, pengaruh Brand Ambassador terhadap minat beli, serta pengaruh keduanya secara simultan terhadap minat beli di Institut Bisnis dan Informatika Kosgoro 1957. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 50 orang. Proses pengolahan data dilakukan menggunakan perangkat lunak SPSS versi 25.

Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa Brand Image memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli. Hal ini ditunjukkan melalui uji T di mana hasil thitung sebesar 3.711 > ttabel sebesar 2.011 dan nilai signifikan 0.001 < α 0.05. Selain itu, hasil dari koefisien korelasi sebesar 0.866 menunjukkan adanya hubungan yang sangat erat antara Brand Image terhadap minat beli.

Selanjutnya, hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa Brand Ambassador tidak memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli. Hal ini ditunjukkan melalui uji T di mana hasil thitung sebesar 0.528 < ttabel sebesar 2.011 dan nilai signifikan 0.600 > α 0.05. Selain itu, hasil dari koefisien korelasi sebesar 0.823 menunjukkan adanya hubungan yang sangat erat antara Brand Ambassador terhadap minat beli.

Adapun hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa Brand Image dan Brand Ambassador memberikan pengaruh yang positif dan siginifikan terhadap minat beli. Hal ini ditunjukkan melalui uji F di mana hasil fhitung sebesar 70.835 > ftabel sebesar 3.19 dan nilai signifikan 0.000 < α 0.05. Selain itu hasil dari koefisien korelasi sebesar 0.867 menunjukkan adanya hubungan yang sangat erat antara Brand Image dan Brand Ambassador terhadap minat beli


Detail Information

Item Type
Bachelor's Thesis
Penulis
Student ID/NPM
01202140060
Dosen Pembimbing
TAGOR RAMBE SE.MM - - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Dr.Asrarudin,M.M - - Ketua Penguji/Penguji 1
ir.Dodi Wahab,M.M - - Anggota/Penguji 2
Ahmad Nurdin Hasibuan,S.E.,M.M - - Anggota/Penguji 3
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Prodi/Fakultas
MANAJEMEN PEMASARAN/FALKUTAS EKONOMI
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta.,
Edisi
Subyek
No Panggil
2025-57-171
Copyright
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
Doi

Bentuk File

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail