PENGARUH KOMPETENSI DAN PELATIHAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DEPARTEMEN HOUSEKEPPING DAN FOOD AND BEVERAGE HOTEL SHANGRI-LA JAKARTA

Detail Cantuman

Soft Copy

PENGARUH KOMPETENSI DAN PELATIHAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DEPARTEMEN HOUSEKEPPING DAN FOOD AND BEVERAGE HOTEL SHANGRI-LA JAKARTA

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kompetensi Dan Pelatihan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Departemen Housekeeping dan Food and Beverage Hotel Shangri-La Jakarta. Latar belakang penelitian ini didasari oleh adanya masalah yang berhubungan dengan kompetensi dan pelatihan kerja, seperti belum tercapainya kinerja karyawan akibat tidak terpenuhinya kompetensi, kurangnya pelatihan kerja dalam hal pelayanan, sehingga para tamu terlalu lama menunggu akibat keterlambatan set up makanan pada restoran, serta belum siapnya kamar tamu ketika para tamu sudah melakukan chek-in. Untuk itu, penelitian dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif melalui analisis regresi linier berganda sebanyak 70 karyawan hotel menjadi responden dalam penelitian ini.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompetensi dan pelatihan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan. Kompetensi, yang diukur berdasarkan pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman karyawan, terbukti menjadi faktor penentu utama dalam kinerja. Pelatihan, di sisi lain, membantu meningkatkan kompetensi karyawan dengan memberikan pengetahuan dan keterampilan baru. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelatihan yang efektif dapat meningkatkan kinerja karyawan, Penelitian ini juga menunjukkan bahwa kombinasi kompetensi dan pelatihan memiliki pengaruh yang lebih besar terhadap kinerja karyawan dibandingkan dengan masing-masing faktor secara individual. Kedua variabel ini berkontribusi sebesar 65,7% terhadap peningkatan kinerja, sedangkan sisanya sebesar 34,3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kesimpulannya, penelitian ini menunjukkan bahwa kompetensi dan pelatihan adalah dua faktor penting yang dapat meningkatkan kinerja karyawan departemen housekeeping dan food and beverage Shangri-La Hotel Jakarta. Hotel perlu terus mengembangkan program pelatihan dan meningkatkan kompetensi karyawan untuk mencapai kinerja yang optimaL


Detail Information

Item Type
Bachelor's Thesis
Penulis
NURUL ALYA PUTRI - Personal Name
Student ID/NPM
01202140112
Dosen Pembimbing
Enny Widiyati, SMI, MM. - - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Ir. Dodi Wahab, M.M, - - Ketua Penguji/Penguji 1
Delila Rambe, SH.,M.M - - Anggota/Penguji 2
Reny Andriyanty, S.P .M,Si - - Anggota/Penguji 3
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Unpublished
Prodi/Fakultas
Prodi Manajemen/Fakultas Ekonomi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta.,
Edisi
Unpublished
Subyek
No Panggil
2025-57-198
Copyright
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
Doi

Bentuk File

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail