PENGARUH PROMOSI DAN ATMOSFER RUANGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOMORO COFFEE CABANG MARGONDA KOTA DEPOK

Detail Cantuman

Soft Copy

PENGARUH PROMOSI DAN ATMOSFER RUANGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOMORO COFFEE CABANG MARGONDA KOTA DEPOK

XML

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Promosi dan Atmosfer Ruangan terhadap Keputusan Pembelian pada konsumen Tomoro Coffee baik secara parsial maupun simultan. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, koefisien korelasi, dan koefisien determinasi dengan menggunakan alat bantu SPSS versi 29. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Tomoro Coffee Cabang Margonda Kota Depok, dengan sampel sebanyak 50 orang responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling dengan pendekatan purposive sampling berdasarkan kriteria tertentu.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial hasil uji t menunjukkan bahwa variabel Promosi (1,295 < 2,013) dengan sig 0,202 > 0,05 menggambarkan bahwa Promosi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Sedangkan variabel Atmosfer Ruangan (3,035 > 2,013) dan sig 0,004 < 0,05 menunjukkan bahwa Atmosfer Ruangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Secara simultan, variabel Promosi dan Atmosfer Ruangan (Fhitung 19,662 > Ftabel 3,195) dan sig 0,001 < 0,05 menggambarkan bahwa Promosi dan Atmosfer Ruangan secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada konsumen Tomoro Coffee Cabang Margonda.
Saran bagi Tomoro Coffee adalah untuk meningkatkan intensitas promosi agar lebih konsisten dan menjangkau lebih banyak konsumen. Meskipun secara parsial promosi belum memberikan pengaruh signifikan, tetapi aspek frekuensi dan daya jangkau promosi masih dapat dioptimalkan, misalnya melalui konten digital yang lebih rutin dan kolaborasi dengan platform media sosial. Selain itu, mempertahankan dan terus meningkatkan kualitas atmosfer ruangan tetap menjadi prioritas agar pengalaman konsumen di kedai semakin berkesan


Detail Information

Item Type
Bachelor's Thesis
Penulis
MUHAMMAD FADHILAH DZIKRI - Personal Name
Student ID/NPM
01202140093
Dosen Pembimbing
Dadan Sundara, S.E., M.M. - - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Ahmad Nurdin H, S.E,M.M - - Ketua Penguji/Penguji 1
RUDI LAKSONO S.E, M.P - - Anggota/Penguji 2
Junias Robert Gultom ,S.E , MM - - Anggota/Penguji 3
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Unpublished
Prodi/Fakultas
Prodi Manajemen /Fakultas Ekonomi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta.,
Edisi
Unpublished
Subyek
No Panggil
2025-57-214
Copyright
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
Doi

Bentuk File

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail