Soft Copy
PENGARUH PROMOSI DAN ATMOSFER RUANGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOMORO COFFEE CABANG MARGONDA KOTA DEPOK
XML
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Promosi dan Atmosfer Ruangan terhadap Keputusan Pembelian pada konsumen Tomoro Coffee baik secara parsial maupun simultan. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, koefisien korelasi, dan koefisien determinasi dengan menggunakan alat bantu SPSS versi 29. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Tomoro Coffee Cabang Margonda Kota Depok, dengan sampel sebanyak 50 orang responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling dengan pendekatan purposive sampling berdasarkan kriteria tertentu.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial hasil uji t menunjukkan bahwa variabel Promosi (1,295 < 2,013) dengan sig 0,202 > 0,05 menggambarkan bahwa Promosi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Sedangkan variabel Atmosfer Ruangan (3,035 > 2,013) dan sig 0,004 < 0,05 menunjukkan bahwa Atmosfer Ruangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Secara simultan, variabel Promosi dan Atmosfer Ruangan (Fhitung 19,662 > Ftabel 3,195) dan sig 0,001 < 0,05 menggambarkan bahwa Promosi dan Atmosfer Ruangan secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada konsumen Tomoro Coffee Cabang Margonda.
Saran bagi Tomoro Coffee adalah untuk meningkatkan intensitas promosi agar lebih konsisten dan menjangkau lebih banyak konsumen. Meskipun secara parsial promosi belum memberikan pengaruh signifikan, tetapi aspek frekuensi dan daya jangkau promosi masih dapat dioptimalkan, misalnya melalui konten digital yang lebih rutin dan kolaborasi dengan platform media sosial. Selain itu, mempertahankan dan terus meningkatkan kualitas atmosfer ruangan tetap menjadi prioritas agar pengalaman konsumen di kedai semakin berkesan
Detail Information
Item Type |
Bachelor's Thesis
|
---|---|
Penulis |
MUHAMMAD FADHILAH DZIKRI - Personal Name
|
Student ID/NPM |
01202140093
|
Dosen Pembimbing |
Dadan Sundara, S.E., M.M. - - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji |
Ahmad Nurdin H, S.E,M.M - - Ketua Penguji/Penguji 1
RUDI LAKSONO S.E, M.P - - Anggota/Penguji 2 Junias Robert Gultom ,S.E , MM - - Anggota/Penguji 3 |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Unpublished
|
Prodi/Fakultas |
Prodi Manajemen /Fakultas Ekonomi
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta., 2025 |
Edisi |
Unpublished
|
Subyek | |
No Panggil |
2025-57-214
|
Copyright |
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
|
Doi | |
Bentuk File |