Soft Copy
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PENGUNJUNG TAMAN MINI INDONESIA INDAH (TMII)
XML
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi terhadap Kepuasan Pelanggan pada pengunjung Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Sampel penelitian berjumlah 101 orang yang dipilih menggunakan metode purposive sampling. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan sekunder, dengan teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda melalui SPSS.
Berdasarkan hasil penelitian, secara parsial Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, dengan nilai signifikansi 0,000 (< 0,05) dan nilai t-hitung sebesar 7,163. Promosi juga berpengaruh positif dan signifikan secara parsial dengan nilai signifikansi 0,000 dan t-hitung sebesar 5,139. Secara simultan, Kualitas Pelayanan dan Promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, dengan nilai F-hitung sebesar 96,422 dan signifikansi 0,000 (< 0,05).
Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa peningkatan kualitas pelayanan dan promosi secara langsung mampu meningkatkan kepuasan pengunjung TMII
Detail Information
Item Type |
Bachelor's Thesis
|
---|---|
Penulis |
ILHAM FATHURRAHMAN - Personal Name
|
Student ID/NPM |
01202140080
|
Dosen Pembimbing |
Rudi Laksono,S.E.,M.P - - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji |
Dr. Haswan Yunas, M.Si, MM - - Ketua Penguji/Penguji 1
Dr. Romli, S.E, M.M - - Anggota/Penguji 2 Enny Widayati, M.Si, M.M - - Anggota/Penguji 3 |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Unpublished
|
Prodi/Fakultas |
Prodi Manajemen/Fakultas Ekonomi
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta., 2025 |
Edisi |
Unpublished
|
Subyek | |
No Panggil |
2025-57-210
|
Copyright |
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
|
Doi | |
Bentuk File |