IMPLEMENTASI APLIKASI GAME BIA’S PLAYLAND SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN ANAK USIA DINI BERBASIS MOBILE DI RA AS’SYUKURIA

Detail Cantuman

Soft Copy

IMPLEMENTASI APLIKASI GAME BIA’S PLAYLAND SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN ANAK USIA DINI BERBASIS MOBILE DI RA AS’SYUKURIA

XML

Penelitian ini membahas perancangan antarmuka pengguna (UI) dan pengalaman pengguna (UX) pada aplikasi game berbasis mobile Bia’s Playland, dirancang sebagai media pembelajaran yang menyenangkan untuk anak usia dini di RA As'syukuria. Melalui platform ini, anak-anak dapat belajar sambil bermain, mengembangkan berbagai keterampilan kognitif dan motorik. Penelitian ini bertujuan untuk merancang antarmuka pengguna (UI) dan pengalaman pengguna (UX) yang intuitif dan menarik, sehingga meningkatkan keterlibatan anak dalam proses belajar. Metode yang digunakan dalam pengembangan aplikasi ini adalah Lean UX, yang berfokus pada kolaborasi tim dan eksperimen cepat untuk mendapatkan umpan balik dari pengguna. Dengan pendekatan ini, diharapkan aplikasi tidak hanya efektif dalam menyampaikan materi pembelajaran, tetapi juga menyenangkan, sehingga anak-anak dapat belajar dengan cara yang lebih interaktif dan menarik


Detail Information

Item Type
Bachelor's Thesis
Penulis
SABIRA AULIA - Personal Name
Student ID/NPM
06202140004
Dosen Pembimbing
Nuraini Purwandari, S.T., MMSi - - Dosen Pembimbing 1
Penguji
DR.HARJO BASKORO,ST.,MT - - Ketua Penguji/Penguji 1
Dra. Rr Aryanti Kristantini, M.Kom - 0326126302 - Anggota/Penguji 2
Rino Subekti , S. Kom, M. Kom. - - Anggota/Penguji 3
Kode Prodi PDDIKTI
57201
Edisi
Unpublished
Prodi/Fakultas
SISTEM INFORMASI/ILMU KOMPUTER
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta.,
Edisi
Unpublished
Subyek
No Panggil
2025-57-190
Copyright
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
Doi

Bentuk File

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail