STRATEGI KOMUNIKASI PUBLIC RELATIONS PT KANA ANUGRA NAWASENA DALAM UPAYA MENINGKATKAN CITRA PERUSAHAAN

Detail Cantuman

Soft Copy

STRATEGI KOMUNIKASI PUBLIC RELATIONS PT KANA ANUGRA NAWASENA DALAM UPAYA MENINGKATKAN CITRA PERUSAHAAN

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji strategi komunikasi public relations PT Kana Anugra Nawasena dalam upaya meningkatkan citra perusahaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik purposive sampling, melibatkan lima informan kunci sebagai sumber data utama. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah model perencanaan strategis public relations yang dikembangkan oleh Scott M. Cutlip dan Allen H. Center, yang mencakup empat tahapan: (1) Pencarian Fakta (Fact Finding), (2) Perencanaan (Planning), (3) Komunikasi (Communication), (4) Evaluasi (Evaluation). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kendala utama perusahaan adalah keterlambatan penyampaian informasi harga dan distribusi akibat cuaca buruk. Untuk mengatasi hal tersebut, perusahaan membuat standar operasional prosedur, membangun sistem komunikasi darurat, dan menerapkan program insentif loyalitas pelanggan. Strategi komunikasi dilakukan secara personal, proaktif, dan korektif melalui media langsung, seperti WhatsApp dan telepon. Evaluasi dilakukan secara rutin melalui monitoring prosedur dan umpan balik pelanggan guna memastikan peningkatan kepuasan serta pertumbuhan pelanggan baru. Penelitian ini menegaskan pentingnya komunikasi internal yang efisien dan komunikasi eksternal yang responsif dalam membangun citra positif secara berkelanjutan


Detail Information

Item Type
Bachelor's Thesis
Penulis
RIZKI HARDI MANDALA - Personal Name
Student ID/NPM
03202140005
Dosen Pembimbing
Agus Hitopa Sukma, S.H M.Ikom - - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Alamsyah, S.Sos.,M.I.Kom - - Ketua Penguji/Penguji 1
Iswahyu Pranawukir, S.Sn., M.I.Kom - - Anggota/Penguji 2
Alfan Bachtiar S.sos M.I.Kom - - Anggota/Penguji 3
Kode Prodi PDDIKTI
70201
Edisi
Unpublished
Prodi/Fakultas
Ilmu Komunikasi / Fakultas Ilmu Sosial & Politik
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta.,
Edisi
Unpublished
Subyek
No Panggil
2025-57-208
Copyright
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
Doi

Bentuk File

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail