Soft Copy
STRATEGI KOMUNIKASI PUBLIC RELATIONS PT KANA ANUGRA NAWASENA DALAM UPAYA MENINGKATKAN CITRA PERUSAHAAN
XML
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji strategi komunikasi public relations PT Kana Anugra Nawasena dalam upaya meningkatkan citra perusahaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik purposive sampling, melibatkan lima informan kunci sebagai sumber data utama. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah model perencanaan strategis public relations yang dikembangkan oleh Scott M. Cutlip dan Allen H. Center, yang mencakup empat tahapan: (1) Pencarian Fakta (Fact Finding), (2) Perencanaan (Planning), (3) Komunikasi (Communication), (4) Evaluasi (Evaluation). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kendala utama perusahaan adalah keterlambatan penyampaian informasi harga dan distribusi akibat cuaca buruk. Untuk mengatasi hal tersebut, perusahaan membuat standar operasional prosedur, membangun sistem komunikasi darurat, dan menerapkan program insentif loyalitas pelanggan. Strategi komunikasi dilakukan secara personal, proaktif, dan korektif melalui media langsung, seperti WhatsApp dan telepon. Evaluasi dilakukan secara rutin melalui monitoring prosedur dan umpan balik pelanggan guna memastikan peningkatan kepuasan serta pertumbuhan pelanggan baru. Penelitian ini menegaskan pentingnya komunikasi internal yang efisien dan komunikasi eksternal yang responsif dalam membangun citra positif secara berkelanjutan
Detail Information
Item Type |
Bachelor's Thesis
|
---|---|
Penulis |
RIZKI HARDI MANDALA - Personal Name
|
Student ID/NPM |
03202140005
|
Dosen Pembimbing |
Agus Hitopa Sukma, S.H M.Ikom - - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji |
Alamsyah, S.Sos.,M.I.Kom - - Ketua Penguji/Penguji 1
Iswahyu Pranawukir, S.Sn., M.I.Kom - - Anggota/Penguji 2 Alfan Bachtiar S.sos M.I.Kom - - Anggota/Penguji 3 |
Kode Prodi PDDIKTI |
70201
|
Edisi |
Unpublished
|
Prodi/Fakultas |
Ilmu Komunikasi / Fakultas Ilmu Sosial & Politik
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta., 2025 |
Edisi |
Unpublished
|
Subyek | |
No Panggil |
2025-57-208
|
Copyright |
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
|
Doi | |
Bentuk File |