Soft Copy
PENGARUH PRO MOS IDAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK HAUS KELILING DI WILAYAH KECAMATAN JAGAKARSA
XML
Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh promosi (X1) terhadap keputusan pembelian (Y), word of mouth (X2) terhadap keputusan pembelian (Y), serta promosi (X1) dan word of mouth (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) konsumen pada produk haus keliling di wilayah kecamatan jagakarsa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan jumlah responden sebanyak 50 orang.
Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data, dapat disimpulkan bahwa promosi (X1) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Hal ini dibuktikan melalui uji statistik, di mana nilai thitung (5,441) lebih besar dari t tabel (2,010), serta nilai signifikansinya (0,000) lebih kecil dari 0,05. Selain itu, nilai koefisien korelasi parsial sebesar 0,907 menunjukkan adanya hubungan yang sangat kuat antara promosi (X1) dan keputusan pembelian (Y).
Penelitian ini juga menunjukkan bahwa word of mouth (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Terlihat dari nilai thitung (3,635) yang lebih besar dari t tabel (2,010) dan nilai signifikansi sebesar 0,001 yang lebih kecil dari 0,05. Koefisien korelasi parsial sebesar 0,88 memperkuat bukti bahwa ada hubungan yang sangat kuat antara word of mouth (X2) dan keputusan pembelian (Y).
Secara keseluruhan, promosi (X1) dan word of mouth (X2) secara bersama-sama memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Ini terlihat dari hasil uji F, di mana F hitung (146.825) lebih besar dari F tabel (3,20), dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 yang lebih kecil dari 0,05. Koefisien korelasi simultan sebesar 0,928 juga menunjukkan adanya hubungan yang sangat kuat antara kedua variabel tersebut terhadap keputusan pembelian (Y)
Detail Information
Item Type |
Bachelor's Thesis
|
---|---|
Penulis |
PRAMUDYA TRI MUHARRAM - Personal Name
|
Student ID/NPM |
01202140017
|
Dosen Pembimbing |
Junias Robert Gultom ,S.E , MM - - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji |
Prof.Dr.H.Muh.Nur Sadik,MPM. - - Ketua Penguji/Penguji 1
Dr.Asrarudin,M.M - - Anggota/Penguji 2 Dadan Sundara S.E, M.M - - Anggota/Penguji 3 |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Unpublished
|
Prodi/Fakultas |
Prodi Manajemen/Fakultas Ekonomi
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957 : Jakarta., 2025 |
Edisi |
Unpublished
|
Subyek | |
No Panggil |
2025-57-218
|
Copyright |
Institut Bisnis & Informatika Kosgoro 1957
|
Doi | |
Bentuk File |